COPA AMERICA 2015 : Aksi Heroik Ospina Bisa Bikin Arsenal Menyesal
Kiper Kolombia David Ospina (ka) menghadang pemain argentina Carlos Tevez. JIBI/Rtr/Rodrigo Garrido

Copa America 2015 antara Argentina vs Kombia diwarnai aksi heroik Ospina. Aksi penyelamatan luar biasa itu bisa bikin Arsenal menyesa.l

Solopos.com, VINA DEL MAR— Di saat Arsenal sedang sibuk merampungkan transfer kiper baru Petr Cech dari Chelsea, penjaga gawang utama mereka, David Ospina, tampil brilian bersama Timnas Kolombia melawan Argentina pada perempat final Copa America di Estadio Sausalito, Vina del Mar, Chile, Minggu (27/6/2015) pagi WIB.

Ospina melakukan sejumlah penyelamatan heroik untuk mencegah Lionel Messi dkk. mencetak gol ke gawang Kolombia. Kiper berusia 26 tahun tersebut memakai hampir semua anggota tubuhnya, mulai dari kepala, bahu, lutut, dan kaki untuk menangkis bola masuk ke gawangnya selama 90 menit.

Salah satu aksi heroik itu diperlihatkan Ospina di babak pertama. Ia membukukan double save, dengan mencegah upaya Sergio Aguero dan Messi secara beruntun.

Dengan kedua kaki plus merebahkan tubuh, Ospina sukses mengeblok tendangan jarak dekat mendatar Aguero yang menyambut umpan silang rekan setimnya. Bola muntah itu langsung disambar kepala Messi. Namun dalam sekejap, Ospina langsung bangkit melakukan save diving menahan bola Messi dengan mengangkat kedua tangannya.

Ospina juga menggagalkan upaya Javier Pastore. Tak cukup sampai di situ, saudara ipar James Rodriguez tersebut dengan gagah berani keluar dari sarangnya untuk menghentikan Angel Di Maria yang mencoba mencetak gol setelah mendapat umpan lambung dari Messi.

Kejadian ini sampai membuat Ospina dan Di Maria bertabrakan nyaris di luar kotak penalti. Sekitar 10 menit peluit akhir berbunyi, Ospina mengeblok tendangan voli Nicolas Otamendi yang akhirnya membentur tiang, dan berhasil diselamatkan. “Oooooooospina!” teriak para fans  Kolombia.

Sayang, teriakan itu sepertinya tidak akan bergemuruh di Stadion Emirates, markas Arsenal, musim depan. Arsenal tinggal selangkah lagi mendapatkan Cech dengan membayar mahar 11 juta poundsterling (Rp230,9 miliar).

Sementara Ospina disebut-sebut akan meninggalkan Emirates untuk bergabung ke klub Turki, Fenerbache. Tapi setidaknya, aksi Ospina di Vina del Mar, bisa membuat Arsenal menyesal apabila nanti benar-benar akan melegonya ke klub lain. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom