SOLOPOS.COM - Ilustrasi meminta maaf saat Lebaran. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Untuk memperingati Hari Raya Iduladha 2023, umat Islam bisa mengirimkan ucapan selamat kepada keluarga, sahabat, maupun teman dekat.

Dalam Islam, mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha cukup jarang ditemukan seperti yang terjadi di Hari Raya Idulfitri. Menurut ulama dan juga alumni Pondok Pesantren Al-Shigor Al-Islamy Al Dauly Cirebon, Jawa Barat, Ustaz Ro’fat Hamzie, ada satu hadis yang diriwayatkan oleh Nabi Muhammad SAW mengenai ucapan Hari Raya Iduladha.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Melalui Sanad Hasan dari Jabir bin Nafir dia berkata bahwa sahabat Rasul ketika mereka bertemu pada Hari Raya Idulfitri atau Iduladha saling berkata, ”Taqabbalallahu minaa wa minka [semoga Allah menerima amal ibadah kami dan Engkau], ujar Ro’fat.

Sama-sama memiliki keutamaan untuk mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 2023, berikut ini terdapat contoh ucapannya yang penuh dengan kata-kata islami dari Solopos.com. 

Ucapan Selamat Hari Raya Iduladha 2023

  1.  Semoga Allah selalu menganugerahkan kita rezeki dan kesehatan untuk berada di momen ini. Mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H.
  2. Selamat Iduladha! Tetap jaga kesehatan ya dan semoga dilimpahkan Allah SWT segala rezeki dan beberkahan untuk umat muslim semua.
  3. Pengorbanan yang kita berikan di tahun ini semoga menjadi amalan ibadah ikhlas hanya kepada Allah SWT. Sebagai makhluknya, saya memohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan. Semoga kita selalu dilapangkan rezeki dan keberkahan.
  4. Semoga Allah membanjiri hidupmu dengan kesehatan, hatimu dengan cinta, jiwamu dengan keimanan, dan pikiranmu dengan kebahagiaan. Mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha.
  5. Nabi Ibrahim menjadi inspirasi kita dalam momen Iduladha ini. Keikhlasannya diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga kita semua bisa melakukan hal yang sama di tahun ini. Selama menyambut Idul Adha 1444 H.
  6. Semoga iman dan cinta Anda kepada Allah dibalas dengan kesehatan, kedamaian, kebahagiaan, dan kesuksesan untuk hari ini dan selamanya. Selamat Iduladha!
  7. Semoga hari suci ini menghilangkan kotoran jiwa kita dan membimbing kita ke jalan Allah. Selamat Iduladha 1444 H!
  8. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Iduladha.
  9. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga semangat pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menjadi pengingat ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
  10. Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1444 H.

Demikian ucapan selamat Hari Raya Iduladha 2023 yang penuh dengan kata-kata islami.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya