SOLOPOS.COM - Pelatih Juventus, Antonio Conte (kiri), memberi selamat kepada pemainnya, Arturo Vidal, seusai mencetak gol ke gawang Lazio, pada lanjutan Seri A Italia di Olimpico, Roma, Selasa (16/4/2013) dini hari. Dalam pertandingan itu, Juve menang 2-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Juventus, Antonio Conte (kiri), memberi selamat kepada pemainnya, Arturo Vidal, seusai mencetak gol ke gawang Lazio, pada lanjutan Seri A Italia di Olimpico, Roma, Selasa (16/4/2013) dini hari. Dalam pertandingan itu, Juve menang 2-0. JIBI/SOLOPOS/Reuters

ROMA—Bos Juventus, Antonio Conte, mengacungkan dua jempol kepada anak asuhnya yang bisa beradaptasi dengan baik pada formasi baru 3-5-1-1 ketika mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico, Selasa (16/4) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih berusia 43 tahun tersebut mulai meninggalkan pakem kesukaannya 3-5-2. Dia pun beralih dengan menerapkan formasi baru dengan mengandalkan satu striker di Olimpico. Fomula terbarunya itu berjalan dengan baik. Striker Juve, Mirko Vucinic, yang menjadi ujung tombak Bianconeri mampu tampil menggigit dengan ditopang gelandang Claudio Marchisio di belakangnya.

“Tidak masalah seberapa banyak penyerang yang ingin Anda mainkan, namun [yang penting] bagaimana pemain berkontribusi dalam serangan,” ulas Conte seperti dilansir Football Italia, Selasa (16/4).

“Marchisio mampu memerankan tugas itu, membantu pertahanan dan datang sebagai striker ortodok ketika dia bergerak ke depan. Dia [Marchisio] dan Vucinic punya pengertian yang bagus. Marchisio tampil eksplosif, meski saya kecewa dia tidak bisa mencetak gol,” urai Conte.

Dalam formasi barunya itu, Conte juga menyisakan tempat bagi gelandang mudanya, Paul Pogba. Pemain berusia 20 tahun itu pun terlihat nyetel dalam skema baru yang diterapkan sang alenatore berusia 43 tahun tersebut.

“Saya pikir, seorang pelatih harus bisa menemukan sebuah cara, menciptakan sesuatu, bagi semua pemain terbaiknya untuk bermain. Solusi yang saya pilih ketika melawan Lazio memungkinkan saya membebaskan pemain terpidana dan itu adalah Pogba,” tandas Conte

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya