SOLOPOS.COM - Werable Camera Panasonic 4K (Adhitya Noviardi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, LAS VEGAS — Panasonic Corporation meluncurkan produk solusi konsumen individu terbaru, TV dan kamera digital (wearable camcorder) dengan teknologi 4K di Las Vegas, Senin (6/1/2014) siang waktu setempat.

Kedua produk tersebut dikenalkan ke publik dalam perhelatan akbar Consumer Elektronics Show 2014 yang akan dibuka pada Selasa, (7/1) di Las Vegas Convention Centers Central Hall.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Menurut Presiden Panasonic System, Rance Poehler, dalam jumpa pers yang dihadiri wartawan Grup Bisnis Indonesia, di Las Vegas, Amerika Serikat, produk ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu bergerak.

“Kami berharap terobosan yang dilakukan memberikan dampak kepada para konsumen seperti produktivitas, pengalaman, dan bisnis mereka,” kata dia.

Teknologi 4K adalah terobosan yang dilakukan agar menghasilkan sebuah produk dengan kualitas yang lebih tinggi. Menurut standar Consumer Electronics Association, setiap televisi maupun media perekam dengan standar 4K diwajibkan memiliki resolusi gambar 3.840 x 2.160 pixel.

Adapun jenis TV yang diluncurkan Panasonic dalam pertemuan wartawan tersebut bernama Life+ Screen dengan seri AX800.TV ini memiliki dimensi 65 inchi, dengan kemampuan antar muka yang mudah digunakan.

Menurut Presiden Panasonic Consumer Electronic Company, Julie Bauer, fitur voice assistant TV memungkinkan pengguna dengan mudah mencari konten favorit mereka secara alami, seperti semudah manusia berdialog.

Sementara itu, untuk jenis kamera digital, produk ini diciptakan untuk menjawab kebutuhan pengguna tanpa mengganggu aktivitas mereka seperti saat berolahraga dan lainnya dengan cara digantungkan ke telinga pengguna.

Solusi Bisnis

Selain TV dan kamera digital, Panasonic juga meluncurkan sejumlah produk baru dengan teknologi 4K lainnya yang menyasar solusi bisnis perusahaan dan individu. Beberapa produk itu meliputi aplikasi tiga papan nama toko yang bernama 4K signage, yang bakal menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda para konsumen.

Produk berikutnya adalah kamera keamanan yang dapat menghasil gambar yang lebih tajam dengan efektivitas mengurangi kebutuhan area instalasi monitor ditambah aplikasi yang bisa menghubungkan empat gambar beresolusi tinggi tanpa jaringan koneksi dengan resolusi gambar 12K X 2K.

Untuk tablet, perusahaan ini meluncurkan kembali produk yang sudah menjalani perbaikan performa dari pada saat pengenalan pertama kali pada September 2013. Produk yang diklaim sebagai tablet pertama dengan berdimensi 20 inchi di dunia ini mengusung prosesor Intel Core i7-3687U vPro dengan NVIDIA Quadro K1000M GPU. Perubahan yang dilakukan menjadikan pengoperasian gambar 3D computer-aided design (CAD) lebih mudah.

Kemudian untuk bidang penyiaran, dan produksi, khususnya menyasar dunia entertainmen dan lainnya, Panasonic menciptakan sistem pengkombinasian kamera perekam dan khusus untuk proyektor, telah diciptakan prototipe produk yang diharapkan mampu mengubah arah pixel dua dimensi menjadi horizontal dan vertikal dan menduplikasi pixel hingga 4x dari ukuran sebelumnya untuk menghasilkan sinyal video berkualitas 4K.

Ketika menyinggung produk mana saja yang bakal masuk Indonesia dalam waktu dekat, menurut Corporate Communication Manager Panasonic Gobel Indonesia Muara Makarim, tidak seluruh produk tersebut hadir bisa di Indonesia. “Mungkin TV dan camcorder bisa masuk lebih dulu. Sedangkan produk lainnya, biasanya order langsung konsumen bisa dilakukan melalui distributor kita di Indonesia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya