SOLOPOS.COM - Staf Panasonic menjelaskan sistem koneksi audio tanpa kabel di gerai Panasonic di Las Vegas Convention Centers Central Hall, Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (7/1/2014). (Adhitya N/JIBI/Solopos)

Solopos.com, LAS VEGAS—Perhelatan akbar tahunan Consumer Elektronics Show (CES) 2014 di Las Vegas Amerika Serikat, betul-betul menjadi momentum bagi Panasonic Corporation untuk kian mengenalkan produk mereka guna memenuhi keinginan konsumen.

Setelah sehari sebelumnya meluncurkan TV dan perekam digital berteknologi 4K yang mudah dibawa-bawa (wearable camcorder), Selasa (7/1/2014 ), perusahaan ini kembali mengenalkan produk baru sistem audio tanpa kabel (wireless) yang bisa dikendalikan dari dalam rumah maupun tempat lainnya. Dengan sistem koneksi wireless ini, menjadikan rumah bersih dari instalasi kabel yang biasanya berseliweran.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Menurut pengamatan wartawan Grup Bisnis Indonesiadi gerai pameran Panasonic di Las Vegas Convention Centers Central Hall, Las Vegas, Amerika Serikat, Selasa (7/1), keunggulan dari sistem audio, yang menurut Panasonic disebut Home AV All Play, adalah kian perusahaan kian memanjakan para pelanggannya dengan memberikan pengalaman berjelajah terhadap kemajuan teknologi yang mereka ciptakan.

Pelanggan tinggal menyetel wireless speaker yang dituju sebagai penerima suara menggunakan gadget seperti Iphone, Ipad, tablet maupun telepon pintar lainnya yang berbasis android.

Cara kerja alat ini, terbilang cukup sederhana, tinggal menempatkan sejumlah speaker di tiap-tiap ruangan di dalam rumah yang diinginkan, kemudian menghubungkannya dengan pemutar lagu yang dimiliki.

Ada dua skema sistem audio yang ditawarkan dan dapat diadopsi oleh para konsumen Panasonic seperti sistem party mode yang berarti memutar lagu kesayangan dengan menghubungkannya ke banyak pengeras suara yang ada di dalam rumah.

Kemudian yang kedua dikenal dengan sebutan multi zone atau setiap ruangan di dalam rumah bebas menentukan apakah tetap terhubung dengan pemutar musik utama, atau penghuni kamar menginginkan memainkan lagu dengan pemutar musik sendiri di dalam ruangan tersebut.

Adapun beberapa speker yang disiapkan Panasonic untuk memanjakan telinga para konsumen itu seperti jenis portable outdoor speaker seri SC-NT10 yang mengusung spesifikasi 2 Chanel season XBS technologi with bass boosting mode.

Kemudian juga ada speaker portabel aptX bluetooth 2 Ch Wireless dengan spesifikasi obe touch NFC wireless touch to connect, big sound XBS master dedicated bass. Bahkan untuk produk yang terakhir, speaker ini telah diakui dan mendapat penghargaan sebagai produk dengan desain terbaik, khususnya untuk Panasonic wilayah Amerika Utara.

Adapun skema koneksi antar gadget, baik ponsel Iphone, Ipad dan pemutar musik berbasis android, dengan spekaer Panasonic seperti yang tertera dalam foto.

Pasar Korporasi

Terkait dengan peluncuran Thoughpad FZ-M1 dengan dimensi layar 7 inchi, yang menggunakan platform Windows 8.1 Pro dan baru diluncurkan di ajang Consumer Electronics Show 2014 Las Vegas, Amerika Serikat Senin (6/1), Corporate Communication Manager Panasonic Gobel Indonesia Muara Makarim menyebutkan, produk ini tidak dikhususkan menyasar konsumen individu.
“Produk kami ini lebih diarahkan ke palanggan korporasi,” kata dia.

Di dalam tablet yang diklaim memiliki kualitas tahan benturan ini dibenamkan prosesor Intel Core i5 dengan kapasitas baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam. Panasonic mengklaim baterai ini dapat diisi penuh hanya dalam waktu 2 jam.
Dengan berat sekitar 0,5 kg dan dimensi layar 7 inci, tablet ini diklaim menjadi yang paling ringan di kelasnya. Tak hanya itu, tablet ini telah mengantongi sertifikat MIL-STD-810G yang membuatnya sebagai perangkat tahan banting hingga lima kaki.

Selain itu, dengan standar IP65, Thougpad FZ-M1 ini juga tahan air dan debu. Perangkat ini memang dirancang untuk pekerja di lapangan atau orang yang beraktivitas di luar ruangan. Hal ini terlihat dari sensitivitas layar yang bisa disentuh menggunakan sarung tangan industri.

Untuk produk ini, Panasonic juga menawarkan satu set lengkap meliputi case, mounts, printer, keyboard dan penyimpanan multi-unit serta solusi pengisian. Di Indonesia, perangkat ini baru akan tersedia pada kuartal I tahun ini dengan layanan purna jual akan diberikan selama 3 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya