SOLOPOS.COM - Gelandang Meksiko Andres Guardado (18) merayakan golnya lewat penalti ke gawang Kosta Rika. JIBI/Reuters/Brad Penner-USA TODAY

Concacaf Gold Cup 2015 memasuki babak semifnal, mempertemukan Panama vs Meksiko.

Solopos.com, ATLANTA— Skuat Meksiko dan Panama terpaksa berada dalam pesawat yang sama sebelum kedua tim bertarung pada babak semifinal Piala Emas CONCACAF di Georgia Dome, Atlanta, Amerika Serikat (AS), Kamis (23/7/2015) pukul 08.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesawat itu mengangkut skuat kedua tim dari New Jersey, lokasi babak perempat final, menuju Atlanta yang menjadi tempat digelarnya babak empat besar. Berbagi pesawat dengan calon lawan itu membuat Pelatih Meksiko, Miguel Herrera, dilanda bad mood dan mengkritik penyelenggara turnamen.

Pasukan Herrera terpaksa berbagi pesawat yang sama dengan Panama karena terjadi delay selama beberapa jam di bandara tersebut pada Senin (20/7/2015) waktu setempat.  “Meksiko adalah tim yang bisa memenuhi stadion dan kami tidak diperlakukan dengan baik. Kami harusnya mendapatkan perhatian lebih,” ujar Herrera, seperti dilansir Reuters, Selasa (21/7/2015).

“Kami harus menunggu tiga jam, kemudian dua tim diangkut pesawat sama  beserta para pegawang CONCACAF, saya tidak tahu alasannya. Semua skuat kami. Barang-barang kami tidak terbawa karena terlalu banyak beban di pesawat. Mereka mengatakan terlalu banyak bawaan, padahal kami merupakan tim yang paling banyak menarik penonton ke stadion,” sambung dia.

Kekesalan Herrera bisa dimaklumi. Sebab kondisi itu membuat Guillermo Ochoa dkk. dilanda kelelahan hebat setelah bermain lewat babak perpanjangan waktu melawan Kosta Rika pada babak perempat final lalu.

“Selama penerbangan, para pemain tidak bisa melakukan hal yang seharunya bisa dilakukan. Kami bermain melalui babak tambahan waktu dan para pemain masih harus menunggu lama di bandara dan mengalami kondisi penerbangan [yang buruk] seperti ini,” ujar Herrera.

Di semifinal lainnya, Amerika Serikat akan bertemu Jamaika. Meksiko dan Amerika Serikat pun difavoritkan lolos ke babak berikutnya, untuk mewujudkan final ideal di turnamen ini. Kendati demikian, Meksiko masih dihantui cedera pemain.

Penyerang andalan mereka, Giovani Dos Santos, masih diragukan tampil setelah mengalami cedera aduktor ketika turun di laga penutup fase grup. Herrera juga kehilangan Yasser Corona, Javier Hernandez, serta Hectpr Moreno yang mengalami cedera sejak sebelum turnamen digeber. Tapi Meksiko masih bisa mengandalkan Andres Guardado yang mencetak gol penalti ke gawang Kosta Rika. Koleksi gol Guardado mencapai tiga gol.

Sementara Panama lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Trinindad & Tobago lewat drama adu penalti. Pasukan Hernan Dario Gomez itu belum pernah meraih kemenangan dalam waktu reguler, setelah hanya bermain imbang dalam tiga laga di fase grup dan butuh adu penalti pada babak perempat final lalu.

Panama juga miskin gol karena baru mencetak empat biji sepanjang turnamen kali ini. Mereka juga mempunyai rekor buruk melawan El Tri dengan hanya menang sekali dalam 13 kali perjumpaan. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Prediksi Line-Up
Panama                Vs           Meksiko
Asian Handicap 3/4 : 0

– Kick-off: Kamis (23/7) Pukul 08.00 WIB
– Stadion: Georgia Dome (Atlanta, Amerika Serikat)

– Panama (4-4-2) Pelatih: Hernan Gomez (Kolombia)
Penedo
Cooper, Cummings, R. Torres, Davis
Pimentel, Godoy, Camargo, Quintero
Perez, Tejada

– Meksiko (5-3-2) Pelatih: Miguel Herrera (Meksiko)
Ochoa
Aguilar, Reyes, Rodriguez, Alanis, Layun
Esquivel, J. dos Santos, Guardado
Peralta, Vela.

Sumber: internationalsoccerteams.com. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya