SOLOPOS.COM - Striker Meksiko Eduardo Herrera (ki), Javier Guemez dan pelatih Miguel Herrera. JIBI/Reuters

CONCACAF Gold Cup 2015 yang menghadapkan Meksiko vs Guatemala berakhir imbang. El Tri bahkan sampai frustrasi tak mampu jebol gawang Guatemala.

Solopos.com, ARIZONA— Setelah berpesta enam gol tanpa balas ke gawang Kuba, Meksiko  hanya bermain imbang tanpa gol saat bertemu Guatemala pada laga kedua Grup C Piala Emas CONCACAF di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, Amerika Serikat, Senin (13/7/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meksiko, tim yang enam kali menjuarai Piala Emas CONCACAF itu, tak bisa mencetak satu gol pun melawan Guatemala yang berperingkat ke-105 dunia. Salah satu peluang emas Meksiko terjadi ketika upaya Carlos Esquivel hanya membentur gawang Guatemala.

Dengan hasil itu, Meksiko harus menerima kenyataan melorot ke peringkat kedua klasemen sementara Grup C dengan torehan empat poin. Mereka tertinggal dua poin dari Trinidad & Tobago yang menang 2-0 atas Kuba.

Meksiko pun menyia-nyiakan peluang untuk mengunci langsung tiket ke perempat final. Sementara Trinidad & Tobago menjadi tim pertama dari Grup C yang lolos ke babak empat besar.

“Saya tenang, tim bermain dengan bagus, bermain baik, namun itu tidak tercermin pada papan skor,” jelas Pelatih Meksiko, Miguel Herrera, seperti dilansir Soccerway.

Meski demikian, Herrera tak menampik anak buahnya frustrasi di lapangan. Meksiko seharusnya bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain ketika gelandang Guatemala, Jose Contreras diusir dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-76.

“Namun saya pikir kami berkerja keras dan kami harus harus mendapatkan hasil berbeda. Kami frustrasi, bukan karena penampilan, tapi hasil akhir. Tim bagus di lapangan, kami mereka kecewa karena kami tidak menang, tapi mereka sudah melakukan tugas dengan baik. Peluang ada di kami dan kami tahu itu pertandingan sulit. Namun gol-gol tidak tercipta, itu realitasnya,” sambung Herrera.

Meksiko menguasai penuh pertandingan ini. Mereka juga mencatat sejumlah peluang emas. Namun kiper Guatemala, Paulo Motta, membuat sejumlah penyelamatan gemilang, termasuk ketika dua kali menghentikan umpan silang di injury time. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

CONCACAF GOLD CUP 2015
– Hasil Pertandingan GRUP C, Senin (13/7) WIB

• Trinidad & Tobago           2 – 0       Kuba Bateau 17′, Boucaud 42′
Guatemala          0 – 0       Meksiko

Klasemen Sementara Grup C
No          Tim         M            M            S              K             M-K       N
1              Trinidad & Tobago           2              2              0              0              5-1          6
2              Meksiko               2              1              1              0              6-0          4
3              Guatemala          2              0              1              1              1-3          1
4              Kuba      2              0              0              2              0-8          0

Prediksi & Jadwal Pertandingan
Selasa (14/7) Pukul 08.30 WIB
AS           Vs           Panama                0 : 3/4
Rabu (15/7) Pukul 05.00 WIB
Jamaika                Vs           El Salvador          0 : 1/4
Rabu (15/7) Pukul 07.30 WIB
Kanada Vs           Kosta Rika           1/2 : 0

Sumber: Asian Bookie/Soccerway. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya