SOLOPOS.COM - Pemain Meksiko Carlos Vela (11) dkk merayakan kemenangan atas Kuba. JIBI/Rtr/Mike DiNovo-USA TODAY SPORT

Concacaf Gold Cup 2015 Grup C akan berhadapan Guatemala vs Meksiko. El Tri bertekad sapu bersih kemenangan.

Solopos.com, GLENDALE— Meksiko bertekad melanjutkan hasil impresif mereka di babak Grup C Piala Emas CONCACAF 2015 ketika menantang Guatemala, Senin (13/7/2015) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

El Tri, julukan Meksiko, sebelumnya memetik kemenangan telak 6-0 atas Kuba di laga pembuka, Jumat (10/7/2015) pagi WIB. Skuat besutan Miguel Herrera itu kini mengincar Guatemala sebagai korban berikutnya dalam pertemuan di University of Phoenix Stadium, Glendale, Arizona, Amerika Serikat (AS).

Bila kembali sukses membukukan tiga poin, jalan Meksiko melenggang ke perempat final sebagai juara grup akan terbuka lebar.

Meski begitu, Guatemala diyakini akan menjadi ujian yang lebih berat untuk El Tri. Hal itu sebagaimana diungkapkan pelatih Meksiko, Miguel Herrera.

Guatemala yang menelan kekalahan 1-3 dari Trinidad dan Tobago di laga pertama, Jumat, bakal berjuang bangkit untuk menjaga kans lolos ke babak delapan besar.

Sebagai persiapan, Herrera mengaku telah mengirim mata-mata untuk menyaksikan pertandingan Guatemala pada Jumat. “Tim akan berjuang mempersiapkan diri lebih baik untuk laga mendatang [melawan Guatemala] dan untuk itu saya telah meminta agar ada dari kami yang melihat pertandingan mereka,” ujar Herrera dilansir FourFourTwo, Sabtu (11/7/2015).

“Ini akan menjadi laga yang berbeda. Guatemala adalah tim yang lebih banyak bekerja. Kami harus lebih baik, bermain dengan konsentrasi yang lebih besar, lebih akurat, membuat lawan mengubah pendekatan mereka demi membuka ruang dan kesempatan, dan kami akan berjuang untuk hal itu,” lanjutnya.

Sebelum pertemuan di Glendale, Meksiko membantai Guatemala 3-0 di Tuxtla Gutierrez, Meksiko, akhir Mei lalu. Saat itu, Guerrera melihat tim lawan bermain rapi dan terorganisasi dan karena itu hal yang mengejutkan Guatemala dibantai Trinidad dan Tobago 3-1.

“Saya agak terkejut mereka [Guatemala] kalah 3-1 [dari Trinidad dan Tobago] karena dalam pertemuan di Tuxtla, kami bermain melawan sebuah tim yang terorganisasi,” kata Guerrero terkait performa Guatemala.

“Ini tak akan menjadi laga mudah, namun kami akan berjuang keras dan bila tim bermain bagus, saling terkoneksi, dan melakukan semuanya dengan benar, mungkin akan menjadi lebih mudah,” lanjutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya