SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Melatih anak untuk beribadah sejak kecil adalah kewajiban setiap orang tua yang beragama, khususnya Islam. Cara tersebut dilakukan untuk membiasakan anak beribadah sekaligus mendidik sisi religiusnya.

Bagi umat Islam, mengajarkan anak salat sejak dini adalah sesuatu yang dianjurkan Nabi Muhammad. Jadi, banyak orang yang membiasakan anaknya salat sejak kecil. Seiring dengan perkembangan zaman, kini banyak orang tua yang merekam tingkah lucu anak-anak dalam segala kesempatan, termasuk saat salat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti terekam dalam video viral unggahan pemilik akun Twitter @AthirahAsman, Sabtu (20/10/2018). Video tersebut memperlihatkan dua bocah laki-laki kakak beradik yang tengah menunaikan salat. Sang kakak bertindak sebagai imam terekam melantunkan surat Al Fatihah.

Tetapi, bacaan bocah tersebut terganggu oleh tingkah adiknya yang terus bergerak. Dia pun menegur adiknya dengan lembut. Namun, teguran itu tak membuat adiknya jera. Bocah cilik itu malah berlari menjauh. Tak kehilangan akal, sang kakak memanggil kembali adiknya dengan menjanjikan hadiah kepada adiknya.

“Cara membujuk kembali salat berjemaah. Nanti Aisy beli mainan,” tulis @AthirahAsman sebagai keterangan video.

Video viral berisi rekaman tingkah lucu bocah tersebut membuat warganet terhibur. Mereka sangat gemas melihat kedua bocah yang lucu tersebut. “Lucunya, nanti saya belikan es krim, hihihi,” komentar @imrannh.

“Teringat masa kecil dulu pas diajari salat,” imbuh @Zoll_zack.

“Lihat bagian si kakak menjewer telinga adiknya saya jadi ingin tertawa. Lucu dan imut sekali,” sambung @najib_7o7i.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya