SOLOPOS.COM - Tampilan Comedy Academy di Indosiar (Youtube)

Solopos.com, SUKOHARJO — Ajang pencarian bakat pelawak Comedy Academy yang ditayangkan di stasiun televisi Indosiar rampung Mei 2014 lalu. Demi mengobati kerinduan para pemburu tawa, sejumlah pelawak jebolan ajang pencarian bakat tersebut menggelar road show ke beberapa kota di Indonesia.

Tur perdana yang mewakili delapan grup lawak dari seluruh Indonesia itu untuk kali pertama akan diselenggarakan di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Kampus IAIN Surakarta, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (16/9/2014) malam. Pertunjukan sekaligus reuni peserta Comedy Academy angkatan pertama tersebut diikuti grup KB (Kulonprogo), Gerr2 (Jogja), Kopaja (Jogja), TAK (Solo), Komnas (Semarang), Asia (Solo), FBI (Jakarta), dan Abioso (Surabaya).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penanggung Jawab Acara Roadshow Comedy Academy, Syaiful, mengatakan tema yang diusung pada pertunjukan perdana itu adalah Kembali Ngampus, Ngakak Sampai Mampus. “Kebetulan para mahasiswa IAIN mulai aktif kembali ke kampus setelah libur panjang pada Senin [(15/9/2014)]. Selain untuk reuni, acara ini juga untuk menyambut kedatangan mereka,” kata Syaiful saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (14/9/2014).

Personel grup lawak Asia ini menjelaskan saat ini penggemar tawa di Soloraya memang sudah akrab dengan suguhan lawakan tunggal (stand up comedy) dan grup musik humor. Pihaknya sengaja memboyong grup lawak dari berbagai daerah di Indonesia, untuk kembali mengangkat pamor lawakan berkelompok yang dulu sempat menjadi primadona hiburan masyarakat.

“Dulu zaman Bagito dan Patrio, grup lawak sangat populer. Lalu mereka masuk industri di televisi dan mengubah wajah komedi Indonesia. Setelah itu selera berganti menjadi stand up comedy populer. Kami ingin angkat lagi guyonan ala grup lawak ini,” bebernya.

Selain mendapatkan suguhan lawak dari delapan finalis Comedy Academy, menurut Syaiful, penonton yang datang juga bisa menikmati suguhan tawa dari bintang tamu grup musik humor Paguyuban Poni Lempar dan finalis The Master RCTI, Edo Shadow.

“Edo Shadow akan menampilkan sulap yang dikombinasi dengan stand up comedy. Kami juga menyiapkan acara hiburan musik humor dari PPL [Paguyuban Poni Lempar] dan band reggae Peace Maker,” jelasnya.

Tak hanya penggemar tawa di Soloraya yang berkesempatan menyaksikan aksi para pelawak Comedy Academy. Acara sejenis dalam waktu dekat rencananya juga akan ditampilkan di Jogja, Semarang, dan beberapa kota di Jawa Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya