Tutup Iklan
Neymar (Reuters-Steve Mitchell)

Solopos.com, MIAMI — Neymar tak butuh waktu lama untuk kembali ke performa terbaik pascacedera beberapa bulan terakhir. Tampil sebagai starter saat Timnas Brasil melawan Kolombia di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, Sabtu (7/9/2019) pagi WIB, striker Paris Saint-Germain (PSG) itu langsung mengemas sebiji gol.

Gol tersebut juga menghindarkan Selecao dari kekalahan atas Kolombia di laga persahabatan yang berakhir sama kuat, 2-2. Brasil masih tertinggal 1-2 hingga menit ke-57 sebelum Neymar menyambar umpan Dani Alves dari sisi kanan lini pertahanan Kolombia untuk dikonversi menjadi gol. Striker eksentrik itu bahkan hampir saja membawa timnya berbalik unggul 3-2 andai tendangan kaki kirinya di menit ke-85 tak diblok Davinson Sanchez.

Tak hanya mencetak gol, Neymar ikut menciptakan assist atas terciptanya gol Casemiro yang membawa Brasil sempat memimpin di menit ke-19. Sayang setelah itu Tim Samba kehilangan konsentrasi sehingga kebobolan dua gol lewat aksi Luis Muriel di menit ke-25 (penalti) dan menit ke-34.

“Selalu menyenangkan mendapati Ney melakukan yang terbaik yang dia mampu, menikmati dirinya sendiri dan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk tim nasional,” ujar Alves seperti dilansir Globo, Sabtu.

Duel melawan Kolombia menjadi laga perdana Neymar bersama Brasil selepas cedera pergelangan kaki. AKibat cedera itu, sang striker harus absen dari ajang Copa America 2019. Sepanjang musim panas ini berita tentang Neymar lebih banyak seputar rumor transfernya ke sejumlah tim seperti Barcelona dan Real Madrid.

Namun penyerang 27 tahun itu akhirnya memutuskan bertahan di Les Parisiens. Alves menilai Neymar masih bisa tampil lebih bagus andai lebih fokus di lapangan. “Levelnya sangat tinggi,” tutur mantan rekan Neymar di Barcelona itu.

Dilansir ESPN, Brasil sejatinya lebih mendominasi laga dengan mengemas 14 peluang dengan empat di antaranya tepat sasaran. Namun Kolombia bermain lebih efektif dengan mencetak dua gol dari dua tembakan ke gawang. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten