SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SILVERSTONE: Seminggu setelah mengalami kecelakaan di Catalunya, Colin Edwards dinyatakan fit. Ia pun sudah bisa membalap pada MotoGP Inggris pada akhir pekan ini.

Pembalap Yamaha Tech3 itu mengalami patah tulang selangka pada sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, pada 3 Juni silam. Edwards mengalami kecelakaan di tikungan 5 ketika dirinya terjatuh dengan keras.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kendati demikian, rider asal Amerika Serikat itu selalu optimistis bahwa dirinya bisa membalap di Silverstone. Ia bahkan sempat ngotot untuk ikut balapan di Catalunya, namun tak diizinkan oleh petugas medis.

Pada akhirnya, hasil tes terakhir pun berpihak kepadanya. “Saya selalu percaya diri bahwa saya bisa melalui tes medis,” ujarnya di Autosport yang dikutip detikcom.

“Saya hanya fokus kepada akhir pekan ini dan kembali ke lintasan bersama Yamaha Tech3.”

“Bahu saya terasa baik-baik saja dan saya tak henti-hentinya berterimakasih kepada Dr Xavier Mir dan stafnya karena tanpanya saya tak mungkin bisa membalap,” lugasnya.

Meski baru pulih dari cedera, Edwards tetap optimistis bisa menyumbangkan poin bagi timnya. Ada beberapa kesulitan di Silverstone, namun ia yakin bisa mengatasinya.

“Saya tahu ini tak akan menjadi akhir pekan yang mudah karena ada perubahan arah yang cepat dan hard-braking di Silverstone.”

“Tapi, saya percaya diri bahwa saya bisa tampil bagus membawa pulang poin untuk tim saya,” tandasnya.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya