Kategori: Artis

Cokelat Kini Punya Vokalis, Status Baru Muka Lama


Solopos.com/Dewi Andriani

Solopos.com, JAKARTA — Group Band Cokelat yang sempat berkolaborasi dengan Aiu Ratna alias Ayu Ratna, 35, selama lebih dari satu tahun, akhirnya mengangkat mantan vokalis Group Band Garasi itu sebagai vokalis tetap. Langkag group band itu disampaikan melalui Live Chat Streaming Cokelat Band Official Channel di Youtube.

Bergabungnya Aiu telah menyuntikkan semangat berkarya yang semakin menggebu di tubuh kelompok musik ini. Seolah menjadi pelengkap dari sebuah puzzle dan kekuatan yang telah dibangun oleh Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass) dan Axel Andaviar (drum) sebelumnya.

“Cokelat akhirnya kembali menemukan penyanyi yang sepadan. Benar-benar sesuai dengan apa yang gue inginkan,” seru Edwin menegaskan.

Celupkan Kepala Anak ke Ember, Mama Muda di Tangerang Viral

Edwin menuturkan bahwa saat ini Aiu menjadi penyanyi wanita terbaik untuk bernyanyi di sebuah band. “Standar penyanyi di Cokelat harus tinggi, dan Aiu memiliki benang merah dengan musik Cokelat dari segi karakter dan ciri khas vokal. Jadi saat bertemu dengan Aiu, gue merasa ini sebuah puzzle yang komplet,” ujarnya.

Sementara itu, Ronny menyebutkan bahwa dari sekian banyak vokalis wanita di Indonesia yang bagus, Aiu dinilai menjadi yang paling bagus. "Aiu yang paling pas. Baik secara musikal, maupun progresi bermusiknya matching banget dengan kami,” serunya.

Sejak 2006

Perempuan yang terlahir sebagai Aiu Ratna namun kerap ditulis media massa sebagai Ayu Ratna itu sudah memiliki jam terbang cukup tinggi di dunia panggung dan rekaman. Lahir di Magelang, 6 Maret 1985, ia mulai berkarier sejak 2006 lewat film bertema musikal Garasi garapan Miles Films. Dari film musikal itu kemudian lahir album pertama mereka dan disusul album kedua group band beraliran musik electronic rock itu.

Aiu Ratna kemudian mundur pada awal tahun 2009. Ketidakcocokan dan kesibukannya disebut-sebut menjadi kendala group band tampil. Ia lalu sempat mengembara selama kurang lebih lima tahun di Negeri Sakura Jepang, demi mengasah kariernya sebagai penyanyi solo.

Astronom Deteksi Semburan Radio Misterius dari Galaksi Bima Sakti

Kini, Cokelat telah menjadi rumah dan keluarga barunya, dan Aiu merasa sedang memasuki sebuah fase baru yang sekaligus menetaskan semangat baru baginya. Dan yang paling melegakan bagi Aiu Ratna, terlibat di Cokelat sama sekali tidak terasa seperti bergabung dalam lingkungan baru.

“Karena para personelnya sudah kenal lama, dan lagu-lagunya pun sudah sangat familiar. Jadi proses adaptasinya tidak sulit dan bahkan bisa langsung terjalin chemistry-nya,” ucap Aiu.

Dengan formasi barunya, Cokelat saat ini tengah menyiapkan sebuah single yang akan dirilis dalam waktu dekat. Sebuah karya rekaman baru yang benar-benar menunjukkan kolaborasi terbaik dari sebuah formasi terbaik.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono