Cocok buat Liburan, 4 Hotel Murah dan Nyaman di Selo Boyolali

Ulasan beberapa hotel di wilayah Selo Boyolali yang layak dikunjungi berdasarkan hasil review local guide di Google Maps.

 Salah satu kamar di Homestay Gardu Pandang, Selo, Boyolali. (Istimewa/@homestaygardupandang ).

SOLOPOS.COM - Salah satu kamar di Homestay Gardu Pandang, Selo, Boyolali. (Istimewa/@homestaygardupandang ).

Solopos.com, BOYOLALI – Destinasi wisata Selo menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Boyolali. Selain itu, di Selo Boyolali juga ada beberapa penginapan yang menarik dengan harga terjangkau.

Berikut beberapa hotel di wilayah Selo Boyolali yang layak dikunjungi berdasarkan hasil review local guide di Google Maps.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

1. Pondok Merapi Selo

Penginapan ini mendapat rating 4,5/5 dari 456 ulasan local guide di Google Maps. Lokasinya berada di Dusun IV, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Fasilitas di tempat ini ada wifi gratis, layanan binatu, dan cocok untuk anak-anak. Menurut ulasan di Google, penginapan ini menyediakan sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan handuk yang standar.

Baca juga: Kuliner Kali Talang Boyolali, Nikmatnya Makan Murah di Tengah Sawah

Memiliki pemandangan yang apik, pengunjung bisa langsung menyaksikan pemandangan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Terdapat kamar mandi dalam, menyediakan air hangat.

Penginapan ini dekat dengan beberapa objek wisata yang ada di Boyolali, seperti Bukit Gancik, Taman Nasional Gunung Merapi, Taman Nasional Gunung Merbabu, dan Bukit Batur Selo.

Ketika dicek di situs jual beli Agoda.com, harga penginapan ini dipatok Rp200.000.

2. Oemah Selo Homestay

Tempat penginapan ini terletak di Jalan Magelang-Boyolali, Dusun IV, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Baca juga: Ramai Pol! 20.000 Orang Ikut Jalan Sehat Selo Expo di Boyolali

Mendapat rating 4,8/5 di Google Maps. Penginapan ini menyediakan parkir yang gratis dan terletak di dekat Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.
Harga sekitar Rp150.000 berdasarkan ulasan pengunjung saat check in di tempat.

Penilaian beberapa pengunjung mengatakan tempatnya tenang karena langsung menghadap pemandangan Gunung Merapi. Memiliki fasilitas dispenser, kopi, dan teh yang bisa diambil gratis sepuasnya. Terdapat balkon yang luas dan bebas hujan.

Pelayanan cukup ramah, fasilitas air panas, kamar bersih, murah dan nyaman. Saran dari beberapa pengunjung, jika ingin menginap di Oemah Selo Homestay ini perlu membawa pakaian hangat, jaket, kaus kaki.

Dikarenakan udaranya cukup dingin mencapai 18 hingga 15 derajat pada dini hari.

Baca juga: Ini Dia Pemilik Kali Pepe Land Boyolali, yang Juga Bos Wong Solo Group

3. Twin Volcanoes Homestay

Terletak di Jalan Ki Kebokanigoro, Dusun I, Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Mendapat rating 4,5/5 dari 138 ulasan Google Maps.

Penilaian dari berbagai pengunjung yang pernah menginap di sini mengatakan tempatnya sangat nyaman, adem, dan dapat melihat langsung pemandangan Gunung Merbabu dan Gunung Merapi.

Memiliki lingkungan bagus karena bernuansa udara pedesaan yang membuat rileks, dingin, pelayanan yang cepat dan ramah. Lokasi strategis, berdekatan dengan jalan raya, wisata alam, pertokoan, dan penjual makanan.

Harga relatif terjangkau mencapai standar, dibanderol Rp200.000-Rp350.000 per kamar untuk kapasitas empat orang berdasarkan ulasan pengalaman pengunjung saat menginap.

Baca juga: Kali Pepe Land Boyolali Selalu Ramai, Ini Profil Pemiliknya

Menyediakan fasilitas wifi dan Netflix. Cukup banyak yang merekomendasikan tempat ini karena sejuk, hingga turis pun banyak menginap di tempat ini.

4. Homestay Gardu Pandang

Terletak di Dukuh Tites, Dusun III, Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Mendapat rating 4,3/5 dari 184 ulasan Google Maps.

Lokasi dekat dengan objek Gunung Nganten, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, jembatan gantung, dan warung makan. Pengunjung menyebutkan lokasinya pas dengan pemandangan Gunung Merapi, udaranya dingin, suhu pada siang hari mencapai sekitar 18 derajat.

Fasilitas yang membuat pengunjung nyaman hingga direkomendasikan para pengunjung karena setiap kamar memiliki kamar mandi dalam. Kamar bersih, pelayanan ramah, pelayanan makanan dan minuman diantar ke kamar.

Baca juga: Kali Pepe Land Boyolali Selalu Ramai, Ini Resep Rahasia dari Pemiliknya

Harga cukup terjangkau, dibanderol Rp130.000-Rp250.000 berdasarkan ulasan pengunjung saat check in di tempat. Pelayanan check in dilakukan sampai pukul 23.00 WIB.

Penginapan di Selo, Penginapan di Boyolali, Wisata Selo Boyolali, Penginapan Murah

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Tok! Hanya Naik Rp10.299, UMK 2023 Boyolali Diusulkan Rp2,1 Juta

      Upah Minimum Kabupaten (UMK) Boyolali pada 2023 diusulkan sebesar Rp2.155.712,29.

      Percepatan Pemulihan Pascapandemi Jadi Tema ISETH ke-8 UMS

      Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) akan menyelenggarakan International Summit on Science, Technology, and Humanity (ISETH) pada Senin-Selasa (5-6/12/2022) mendatang.

      UMK 2023 Klaten Diusulkan Naik 6,78%, Jadi Rp2,1 Juta

      Nilai upah minimum kabupaten (UMK) 2023 Klaten diusulkan Rp2.152.322,94 atau naik sekitar 6,78 persen dibandingkan UMK 2022.

      Gending Bertema Persis Solo akan Dibawakan saat Pernikahan Kaesang-Erina

      Grup karawitan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo mempersiapkan gending (lagu dari gamelan) bertema Persis Solo dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

      Pidato Tuntas Subagyo saat DBLA di Purbayan Sukoharjo Membius Ribuan Orang

      Pidato Pendiri sekaligus Ketua Umum Dewan Pembina YSNW, Tuntas Subagyo, membius 6.000-an anggota organisasi itu saat DBLA di Desa Purbayan, Baki, Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (2/12/2022).

      ISI Solo Siapkan 2 Grup Karawitan di Pernikahan Kaesang-Erina

      Dua grup karawitan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo akan tampil dalam acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

      Tanpa Dukungan Penuh Pemkab, Wonogiri Sulit Capai Target Bebas AIDS Tahun 2030

      Target bebas acquired immune deficiency syndrome (AIDS) pada 2030 di Wonogiri sulit tercapai jika tidak ada dukungan serius dari Pemkab setempat.

      Fakta-Fakta Penangkapan Terduga Teroris di Sukoharjo Pada Kamis Pagi

      Fakta-fakta penangkapan terduga teroris di empat lokasi wilayah Kabupaten Sragen, Kamis (1/12/2022).

      Sudah 40 Persen, DPU BMCK Jateng Hentikan Pekerjaan Jembatan Ganefo Sragen

      DPU BMCK Jateng menghentikan kontrak pembangunan Jembatan Ganefo Sragen. Penghentian proyek tersebut disebabkan adanya revisi desain bawah jembatan.

      Menjelajahi Geopark Dunia di 7 Geosite Wonogiri

      Wonogiri menyimpan keindahan situs taman Bumi yang indah serta kekayaan arkeologi di zaman purbakala.

      Membeludak! Ribuan Orang Ikut Doa Bersama Lintas Agama di Purbayan Sukoharjo

      Ribuan orang anggota organisasi dan tamu undangan Tuntas Subagyo dari berbagai daerah memadati Taman Ratu Maulidya di Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, pada Jumat (2/12/2022).

      Truk Uruk Tol Solo-Jogja Terguling di Ceper Klaten, Tak Ada Korban Jiwa

      Kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit mobil dan satu unit truk terjadi di ruas jalan Ceper-Besole, Desa Ceper, Kecamatan Ceper, Jumat (2/12/2022) sore.

      Pelat Baja Diganti Baru, Getaran di Jembatan Mojo Berkurang Drastis

      Penggantian pelat jembatan dengan sistem baja ortotropik di Jembatan Mojo bertujuan menambah ketahanan terhadap beban kendaraan bermotor.

      Tenyata Ada 2 Warga Pendatang yang Pernah Ditangkap Densus 88 di Ngruki RT 01

      Tercatat ada dua warga pendatang di Dukuh Ngruki RT 01/RW 16, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo yang pernah ditangkap Densus 88 Antiteror.

      Penanggulangan HIV di Wonogiri Masih Terkendala Stigmatisasi

      Penanggulangan human immunodeficiency virus/acquired immune deficiency syndrome (HIV/AIDS) di Wonogiri masih terhalang stigmatisasi.