SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) menerima penghargaan dari Kementerian Perindustrian untuk dukungan terhadap industri 4.0. Penghargaan Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (Indi 4.0) merupakan indeks acuan bagi industri dan pemerintah dalam mengukur tingkat kesiapan industri bertransformasi menuju industri 4.0 di Indonesia.

Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia Central Java, Ida Lukitowati, menyatakan, dukungan terhadap industri 4.0 telah dijalankan oleh Amatil Indonesia melalui proses digitalisasi di area supply chain dan pelayanan penjualan, dimulai dari proses pengembangan produk hingga di toko-toko yang menjual produk Amatil Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terakurat (real time) mengenai proses, output, biaya, dan pelayanan, yang berguna untuk meningkatkan kinerja dan kualitas di seluruh operasional Amatil Indonesia.

“Saat ini 10.000 karyawan CCAI melayani lebih dari 830.000 pelanggan di seluruh Indonesia dengan mengoperasikan delapan lini produksi preform di dua fasilitas Packaging Service Division (PSD); empat Mega Distribution Centre; dan 38 lini produksi di 8 pabrik manufaktur kelas dunia,” ujar Ida dalam rilisnya, Selasa (7/5/2019).

Kementerian Perindustrian menyatakan Indi 4.0 terdiri atas lima pilar, yaitu manajemen dan organisasi (management and organization), orang dan budaya (people and culture), produk dan layanan (product and services), teknologi (technology), dan operasi pabrik (factory operation). Hingga April 2019, sebanyak 328 perusahaan telah melakukan self-assessment Indi 4.0 secara online melalui akun Sistem Informasi Industri Nasional (Siinas). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya