SOLOPOS.COM - Ilustrasi tindak pidana penyuapan (Istimewa)

BANTUL–Profesi wartawan hampir saja tercoreng. Seorang pria berinisial Gat, mengaku warga Jogja dan wartawan stasiun televisi ternama TV One.

Berbekal keberanian, id card, pria yang semula menanyakan populasi ternak sapi, justru menggertak sekretaris pribadi Bupati Bantul, Beni Sasongko agar saudaranya bisa diterima menjadi salah satu PNS di kabupaten tersebut. Namun nahas, aksi Gat itu tertangkap sejumlah wartawan Bantul, Senin (8/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Begitu mendapati banyak wartawan Bantul di ruang sekpri Bupati, Gat langsung cepat-cepat mencabut pernyataannya bukan wartawan TV One. Kartu identitas TV One yang ditenteng pun diakui hanyalah milik teman kenalan.

“Saya bukan wartawan TV One tapi temennya wartawan TV One,” ujarnya.

Gat juga membantah kehadirannya ke Pemkab Bantul berniat buruk.

“Saya datang kesini hanya minta data tentang populasi sapi yang akan melahirkan. Kebetulan mas Beni mungkin tahu itu,” tambahnya.

Untuk memastikan ulang, beberapa wartawan langsung menghubungi kepala biro TV One Jogja, Hendrawan. Kabiro TV One Jogja ini langsung menyatakan yang bersangkutan bukan wartawan ataupun karyawan TV One.

“Ia sopir rental yang pernah mengantar kru kami untuk keperluan produksi acara. Jadi tidak benar yang bersangkutan wartawan TV One,” tegas Hendrawan.

Atas tindakan itu, Gat langsung digelandang ke Kantor Satpol PP  Pemkab Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya