SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencari kerja (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY belum berani mengambil kesimpulan pasti terkait wacana pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Juni – Juli 2014 ini.

Kepala BKD DIY, Agus Supriyanto menyatakan hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait jatah alokasi formasi serta teknis pendaftaran CPNS.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Jadi belum ada informasi apa pun terkait kepastian pendaftaran CPNS di DIY dalam waktu dekat ini,” ujarnya saat dihubungi Harianjogja.com, Selasa (3/6/2014).

Apalagi, kata dia, Juli nanti ada agenda Pemilihan Presiden sehingga kemungkinan penyelenggaraan rekrutmen CPNS bisa dibilang kecil. Namun begitu, BKD siap jika Juni ini tiba-tiba ada persetujuan jatah alokasi formasi dari Pusat.

Setidaknya 1.000 alokasi formasi dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan pegawai di DIY. Namun usulan tersebut menurut dia tentu saja berat dikabulkan. Dia mendasarkan pada realisasi usulan perekrutan CPNS pada 2013 lalu. Dari 1.070 usulan formasi, pusat hanya menyetujui jatah 120 formasi.

Apabila DIY benar-benar mendapat persetujuan alokasi formasi, Agus menyebut hanya dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  yang potensial menyelenggarakan perekrutan CPNS.

“Hanya Kota Jogja dan Pemprov yang bisa. Hal itu mengingat kebutuhan APBD di empat wilayah, seperti Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo belum memenuhi persyaratan untuk melakukan perekrutan CPNS,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya