SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Forward LA Clippers, Blake Griffin, mencoba melewati adangan para pemain Spurs pada laga NBA di Staples Center, Kamis (8/11/2012). JIBI/SOLOPOS/Reuters

LOS ANGELES—Rekor tak terkalahkan San Antonio Spurs sepanjang musim ini akhirnya terpatahkan. Los Angeles Clippers menjadi tim pertama yang mempecundangi Spurs dengan torehan 106-84, Kamis (8/11/2012) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak terkalahkan dalam empat laga sebelumnya, Spurs seperti kurang berenergi saat bertandang ke markas Clippers di Staples Center. Pemegang lima gelar NBA ini seakan mati kutu saat para pemain Clippers memperagakan dunk-dunk atraktif dan pertahanan solid.

Forward Clippers, Blake Griffin, tampil sebagai top skor dengan menyumbang 22 poin dan 10 rebound. Sementara, center De Andre Jordan dinobatkan sebagai top performer setelah membukukan 20 poin dan 11 rebound.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun bukan hanya Griffin dan Jordan yang unjuk gigi dalam pertandingan ini. Eric Bledsoe dan Matt Barnes yang tampil dari bangku cadangan juga tak kalah memberi kontribusi penting dengan donasi 15 poin dan 12 poin.

Bahkan tercatat dalam laga ini, tujuh pemain Clippers mampu menyumbang nilai rata-rata di atas 10 poin. Para penggawa Clippers ini seakan ingin membalas dua kali kekalahan beruntun pada penampilan mereka sebelumnya.

Di kubu Spurs, Danny Green yang mencetak tiga kali three poin untuk memimpin peroleh angka dengan 12 poin. Sementara, pemain veteran Spurs, Tim Duncan dan Tony Parker, kali ini kurang bersinar dengan hanya menciptakan 10 poin dan empat poin.

Menjamu Spurs, Clippers sempat teringgal di awal kuarter pertama dalam kedudukan 2-7. Namun, Griffin mampu membuat timnya lepas dan ganti memegang kendali hingga menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-16.

Sebelum jeda, kejar-mengejar angka tak terelakan. Pada kuarter kedua, baik Spurs maupun Clippers mampu mengoleksi 25 poin.

Namun, di kuarter ketiga Clippers kian jauh meninggalkan Spurs. Clippers bahkan menutup kedudukan di kuarter ketiga dengan selisih dua digit, 82-62, sebelum mengunci kemenangan di kuarter terakhir.

Sementara pada pertandingan lainnya di Wilayah Timur, juara bertahan, Miami Heat, menunjukkan superioritasnya saat menundukkan Brooklyn Nets dengan selisih 30 poin dalam kedudukan 103-73 di American Airlines Arena, Kamis WIB.

Dwyane Wade tampil sebagai top skor dengan 22 poin. Sementara Most Valuable Player (MVP) musim lalu, LeBron James, tak kalah bersinar dengan torehan 20 poin, 12 rebound dan delapan assist.

“Selama para pemain memiliki pola pikir yang tepat dan kematangan bermain, kami akan menang dengan mutlak. Kemudian, Anda bisa melihat kekuatan dari skema serangan kami,” ujar pelatih Heat, Erik Spoelstra, dilansir Reuters, seusai pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya