SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wayne Ronney. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

LONDON—Dukungan penuh diberikan Tom Cleverly kepada rekan setimnya di Manchester United, Wayne Rooney, untuk menyandang ban kapten Timnas Inggris. Menurut Cleverly, gaya kepemimpinan Rooney yang ‘berapi-api’ mampu membangkitkan semangat juang para pemain Inggris di lapangan.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Rooney menyandang status sebagai skipper bagi negaranya di pertandingan kompetitif kali pertama saat Inggris menang telak 5-0 atas San Marino, Sabtu (13/10) dini hari lalu. Namun dengan kembalinya Steven Gerrard pada laga kontra Polandia, Rabu (17/10) dini hari WIB, sudah pasti posisi Rooney akan kembali seperti sedia kala.

Manajer Inggris, Roy Hodgson, memandang striker MU itu memiliki kapasitas sebagai pemimpin dan Cleverly pun sependapat dengannya. Cleverly menilai Rooney memiliki atribut yang tepat sebagai kapten, bahkan ia memiliki kemampuan dan gaya memberikan teguran yang hampir mirip dengan Roy Keane.

“Saat Anda menginginkan kemenangan dengan buruk, Anda akan melakukan segala hal untuk mencapainya,” tutur Cleverly dilansir Eurosport, Senin (15/10).

“Jika orang perlu disuruh, meski dalam latihan, maka Wazza tak segan-segan melakukan itu atau jika saya berada di timnya dan kami tak akan memenangkan pertandingan, maka dia akan memberitahukan secara terbuka,” imbuh Cleverly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya