SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Claudio Bravo. (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Claudio Bravo mendapat sorotan tajam.

Solopos.com, MANCHESTER – Kiper Manchester City, Claudio Bravo, mendapat sorotan tajam karena tampil jeblok. Bravo disarankan bisa meniru David De Gea yang kini tampil baik bersama Manchester United.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bravo baru didatangkan City dari Barcelona di awal musim ini. Kiper asal Chile itu langsung menggusur posisi Joe Hart sebagai kiper utama City. Akibatnya, Hart pun dipinjamkan City ke Torino, terlebih dia tak masuk dalam rencana pelatih Josep Guardiola.

Ekspedisi Mudik 2024

Bravo memang sesuai dengan keinginan Guardiola sebagai kiper yang mampu mendistribusikan bola dengan baik. Namun catatan buruk didapat karena dia tak handal dalam menghalau bola yang hendak masuk ke gawangnya. Akibatnya, Dia sudah kebobolan 16 gol daru 24 tembakan terakhir ke arah gawangnya di Liga Premier Inggris.

[Baca: Catatan Jeblok Claudio Bravo]

Mantan kiper City, Shay Given, menilai Bravo harus segera beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris. Given menyarankan Bravo untuk meniru De Gea yang kini bermain baik, padahal di musim pertamanya, kiper Spanyol itu juga kesulitan.

De Gea juga mendapatkan sorotan tajam saat baru diboyong Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011 silam lantaran melakukan banyak kesalahan. Namun, perlahan-lahan De Gea membuktikan dirinya dan sudah tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik MU.

“Dia harus [beradaptasi] dan dia harus melakukannya dengan segera. Mereka [City] membayar 17 juta poundsterling untuk mendapatkannya dan menyingkirkan seorang kiper hebat dalam diri Joe,” ujar Given seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (27/1/2017).

“Dia berada di bawah tekanan dengan bola-bola yang masuk ke kotak penalti, yang mungkin tidak dia hadapi di Spanyol, dan dia mendapatkan beberapa pertanyaan yang mungkin tak bisa dia jawab.”

“Dia harus beradaptasi dan De Gea adalah sebuah contoh yang sangat bagus. Dia [De Gea] datang dan ada tanda tanya soal dirinya. Dia lalu membuktikan, bukan cuma kepada orang-orang di negara ini, tapi juga ke seluruh dunia, bahwa dia adalah salah satu kiper terbaik,” tutup Given.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya