Claudia Santoso Asal Cirebon, Alumni Mamamia yang Tampil Fantastis di The Voice Jerman

Claudia Emmanuela Santoso menjadi perbincangan hangat di dunia maya karena prestasinya yang membanggakan. Gadis asal Cirebon, Jawa Barat, itu sukses memukau juri The Voice of Germany 2019 di babak blind auditions.

Claudia Santoso Asal Cirebon, Alumni Mamamia yang Tampil Fantastis di The Voice Jerman

SOLOPOS.COM - Claudia Emmanuela Santoso (Instagram-@audi_emmanuela)

Solopos.com, BERLIN – Claudia Emmanuela Santoso menjadi perbincangan hangat di dunia maya karena prestasinya yang membanggakan. Gadis asal Cirebon, Jawa Barat, itu sukses memukau juri The Voice of Germany 2019 di babak blind auditions.

Penampilan Claudia Emmanuela Santoso terekam dalam video tayangan The Voice of Germany yang dipublikasikan di Youtube, Kamis (12/9/2019). Pada babak audisi tersebut dia membawakan lagu Never Enough dari Loren Allred.

Suara Claudia Emmanuela Santoso yang begitu merdu dan menggelegar membuat empat coach The Voice of Germany terpukau. Gadis berusia 13 tahun itu menyanyikan soundtrack film The Greatest Showman dengan lantang.

Kemerduan suara Claudia Emmanuela Santoso kali pertama mencuri perhatian Rea Garvey. Selanjutnya, tiga coach lainnya, Mark Foster, Alice Merton, dan Sido menekan tombol I Want You untuk memberikan kesempatan kepada Claudia.

Claudia Emmanuela Santoso tampak sangat terharu melihat keempat coach The Voice of Germany menginginkannya. Apalagi keempat coach memberikan standing ovation di akhir nyanyiannya yang membuatnya semakin terharu. Rea Garvey bahkan meminta Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan ulang lagu tersebut.

Meski sempat bingung, akhirnya Claudia Emmanuela Santoso memilih bergabung dengan tim Alice Merton. Wanita cantik itu sempat terharu dan matanya berkaca-kaca mendengar serta melihat penampilan Claudia Emmanuela Santoso. Alice Merton semakin terharu saat dipilih Claudia Emmanuela Santoso menjadi mentornya.

Berdasrakan penelusuran Solopos.com, Sabtu (14/9/2019), remaja yang mengaku sudah lama tinggal di Munich itu pernah mengikuti ajang pencarian penyanyi berbakat di Indonesia. Pada 2014 lalu, dia tercatat sebagai salah satu finalis di ajang pencarian bakat Mamamia. Namun, remaja kelahiran 27 Oktober 2000 itu hanya bertahan di babak 12 besar.

Lewat akun Instagram pribadinya, @audi_emmanuela, Claudia Emmanuela Santoso yang merupakan alumnus SMA Kristen Penabur Cirebon, Jawa Barat, itu sering membagikan video cover lagu. Selain bernyanyi, dia ternyata juga piawai memetik senar gitar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Wahyu Tri Nugroho Gabung Persis Solo, Manajemen Bhayangkara Solo FC: Bawa Persis ke Liga 1!

Bhayangkara Solo FC resmi melepas kiper senior Wahyu Tri Nugroho ke Persis Solo. Manajemen Bhayangkara Solo FC pun memberikan pesan kepada kiper berusia 34 tahun tersebut.

Waspada! Ini Bahayanya Makan Kue Lebaran Secara Berlebihan

Sering kalap makan kue Lebaran? Waspadalah ada bahaya mengintai!

Rumah Sakit Indonesia Remuk Dihantam Rudal Israel

Rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza mengalami kerusakan akibat dihantam rudal pasukan Israel, Selasa (11/5/2021) malam waktu setempat.

Patuh! Sejumlah Wilayah di Wonogiri Tak Gelar Salat Idulfitri di Lapangan

Warga di sejumlah kecamatan di Wonogiri diklaim tidak ada yang menjalankan Salat Idulfitri di lapangan/gedung, Kamis (12/5/2021).

2 Anggota KKB di Illaga Papua Tewas Saat Baku Tembak dengan Koppasus

Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas akibat baku tembak dengan TNI di Illaga, Papua, Kamis (13/5/2021).

Super Ketat, Begini Penerapan Prokes Salat Idulfitri Gibran-Selvi & Pejabat Pimpinan Daerah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda, menunaikan Salat Idulfitri tahun 2021 di Pendapi Gede Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021).

Kisah Sukses Wagirin, Perintis Soto Girin Sragen yang Populer Hingga 3 Generasi

Begini kisah sukses di balik popularitas kuliner khas Sragen, Jawa Tengah, Soto Girin, yang sudah eksis sejak 1950-an.

Ustaz Djuriono yang Meninggal Saat Khotbah Idulfitri di Kalikotes Ternyata Guru SMKN Trucuk Klaten

Ustaz yang meninggal saat mengisi khotbah Idulfitri di Kalikotes, Klaten, ternyata seorang guru SMKN di Trucuk.

Korban Ledakan Petasan Maut di Kebumen Jadi 4 Jiwa

Korban tewas akibat ledakan petasan di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit, Kebumen, Jawa Tengah bertambah satu orang.

Juragan Sembako di Semarang Disekap, Rp200 Juta Raib

Seorang wanita pemilik toko sembako di Jl. Dargo, Kota Semarang disekap perampok, uang sekitar Rp 200 juta hasil jualan milik korban raib.

144 Narapidana Rutan Solo Dapat Remisi Khusus

Sementara itu, saat Hari Raya Idulfitri Rutan Solo menerapkan tatap muka online melalui layanan video call.

149 Napi LP Kelas IIB Klaten Peroleh Remisi Tapi Tak Ada yang Langsung Bebas

Selain itu LP Kelas II B Klaten meniadakan pelayanan membesuk warga binaan secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19.