SOLOPOS.COM - Is Ariyanto (tengah) menerima piala dari Pemred Metro TV Putra Nababan, sebagai juara II kategori peristiwa dalam Citixen Jurnalism Competition (CJC) 2012 yang digelar Metro TV, Jumat (23/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Is Ariyanto (tengah) menerima piala dari Pemred Metro TV Putra Nababan, sebagai juara II kategori peristiwa dalam Citizen Jurnalism Competition (CJC) 2012 yang digelar Metro TV, Jumat (23/11/2012). (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Dua pewarta warga atau citizen jurnalism asal Solo, Is Ariyanto dan Phythaq Kurniati berjaya dalam Citizen Journalist Competition (CJC) 2012 yang digelar secara live di Metro TV, Jumat (23/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Is Ariyanto meraih juara II untuk nominasi peristiwa dengan mengirim video berjudul Jembatan Gantung Peninggalan Belanda. Sementara, Phytaq meraih juara I nominasi feature tentang video jalan-jalan bersama Batara Kresna.

Sebelumnya, Is Ariyanto, kartunis Harian Umum SOLOPOS, Selasa (20/11/2012), mengatakan dirinya mengirimkan sebanyak 14 video dalam ajang itu.

“Macam-macam video yang saya kirimkan, totalnya ada 14 video dari mulai suasana car free day, peringatan hari Sumpah Pemuda, peringatan Hari Pahlawan, kebakaran, profil nenek pembersih makam, kampanye penghijauan, penghematan kertas dan lain-lain,” ungkap Is Ariyanto, yang juga staf uploader Solopos.com.

Sebanyak 441 video ikut dalam kompetisi itu. Kompetisi tersebut dibagi dalam dua kategori yaitu kategori peristiwa dan feature. Nantinya, masing-masing kategori akan dipilih tiga juara.

Pemenang Wideshot Awards (Citizen Journalist Competition 2012)
Kategori Peristiwa:
1. Listrik Salah Urus, karya Budi Susanto (Tangerang)
2. Jembatan Gantung, karya Is Ariyanto (Solo)
3. Escavator Menimpa Mobil, karya Abdillah (Makasar)

Kategori Feature:
1. Railbus Batara Kresna, karya Pythag Kurniati (Solo)
2. Dukun Kamera, karya Kembang Soca P (Semarang)
3. Pustaka Menyapa Mletik, karya Purnama Ayu (Yogyakarta)

Kategori Favorit Pilihan Juri
Listrik Salah Urus, karya Budi Susanto (Tangerang)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya