SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER–Manchester City meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Sunderland dalam lanjutan Liga Inggris. Di Etihad Stadium, Sabtu (6/10/2012) malam WIB, The Citizens menghantam tamunya dengan skor 3-0.

City unggul cepat melalui Aleksandar Kolarov saat pertandingan baru berusia lima menit. Skor berubah jadi 2-0 saat Sergio Aguero menjebol gawang Sunderland di menit 60, atau lima menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Mario Balotelli. Gol penutup dibuat James Milner jelang laga tuntas melalui tendangan bebas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan ini menjadi laga pertama City di mana mereka berhasil mencatatkan clean sheet, setelah pada 10 pertandingan di seluruh kompetisi gawang mereka selalu kebobolan. Tambahan tiga poin pun mengantar anak didik Roberto Mancini naik ke posisi dua klasemen dengan poin 15.

Buat Sunderland, ini merupakan kekalahan pertamanya di Premier League musim ini. Sebelumnya mereka meraih satu kemenangan dan empat kali imbang.

Jalannya Pertandingan

Baru limat menit laga berjalan City sudah bisa membobol gawang Sunderland. Berawal dari pelanggaran kepada Carlos Tevez oleh Carlos Cuellar. City mendapat hadiah free kick yang dieksekusi dengan sempurna oleh Kolarov dan bola bersarang di pojok kanan gawang tim tamu.

Di menit ke-10 Sunderland coba mengancam gawang City tapi tembakan keras Stephen Sessegnon masih melayang di atas mistar.

Pablo Zabaleta di menit 20 nyaris membawa City menjauhkan keunggulan setelah dapat umpan terukur dari tevez. Zabaleta melepaskan tembakan di dalam kotak penalti tapi masih bisa ditepis Mignolet.

Di menit 37 Tevez punya peluang lewat sepakan dari sedikit luar kotak penalti tapi masih tak menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir tak ada peluang lagi yang diciptakan sehingga City tetap unggul 1-0.

Di babak kedua City langsung menekan untuk mencari gol tambahan. Di menit 49 tendangan Micah Richards terhadang pemain Sunderland tepat di garis gawang. Tiga menit berselang gantian Joe Hart melakukan penyelamatan saat dia menghalau tendangan keras Steven Fletcher

Pada menit 55 Mancini menarik keluar Balotelli dan menggantinya dengan Aguero. Penyerang asal Argentina itu cuma butuh lima menit untuk menjebol gawang Sunderland. Menyambar umpan diagonal Kolarov, sepakan kerasnya mengubah kedudukan jadi 2-0.

David Silva nyaris membuat City menambah keunggulan andai tendangan melengkung yang dia lepaskan tak terhadang tiang gawang di menit 69. Sementara upaya Richards lainnya saat dia melepaskan tendangan akrobatik juga tak membuahkan hasil.

Di menit 88 City akhirnya menambah keunggulan menjadi 3-0. Mendapat tendangan bebas di tepi kotak penalti, tendangan keras Milner melewati pagar hidup pemain Sunderland dan tak kuasa dihalau kiper Mignolet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya