SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Luis Suarez. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Manchester City akan menjalani laga tak mudah akhir pekan ini. Juara bertahan Liga Premier musim lalu ini akan menjamu salah satu tim tersukses Inggris, Liverpool, di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2013) malam WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Jelang bentrokan tersebut, bos City, Roberto Mancini, memberi pujian bagi salah satu penggawa The Reds, julukan Liverpool. Manajer asal Prancis ini mengaku Liverpool memiliki salah satu striker terbaik di Liga Inggris, yakni Luis Suarez.

Mancio, sapaan Mancini, memang tak menutupi ketertarikannya pada Suarez. Bahkan rumor yang beredar City siap memberikan penawaran sebesar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp609 miliar untuk membawa Suarez ke Etihad.

City memang saat ini tengah memburu striker berkelas. Terlebih setelah ditinggal Mario Balotelli yang resmi bergabung ke AC Milan, tengah pekan lalu.

“Bagi saya, Suarez adalah pemain papan atas. Saya menyukainya karena dia orang yang kuat dan pekerja keras. Dia salah satu yang terbaik di Inggris,” ujar Mancini pada harian Inggris, The Sun, Sabtu (2/1/2013) WIB.

Disinggung keinginannya memboyong Suarez, Mancio, masih malu-malu. Eks pelatih Inter Milan itu tak menampik, namun juga belum mau mengiyakan. Mancio hanya mengatakan: “Suarez bermain untuk Liverpool. Dia berkualitas dan kuat.”

Memboyon Suarez memang bukan perkara yang mudah. Terlebih striker asal Uruguay ini telah menyatakan ingin bertahan lebih lama di Anfield yang dibuktikan dengan memperpanjang kontraknya selama empat tahun ke depan.

Selain City, Suarez dikabarkan juga menjadi prioritas utama Pep Guardiola saat menangani Bayern Munich musim depan. Namun, Suarez tampaknya tak tertarik masuk skuat pelatih yang pernah membawa Barcelona dua kali juara Liga Champions itu.

“Kami semua tahu bagaimana pentingnya seorang Guardiola dan berapa banyak gelar yang dia menangkan di Barcelona. Namun, saya senang di sini meski saya dikaitkan dengan banyak klub,” ujar Suarez.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya