SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WATFORD – Manchester City kembali membukukan kemenangan dalam lanjutan Liga Premier Inggris saat melawan Watford. Namun, kemenangan itu didapatkan dengan tidak mudah karena Watford nyaris bangkit di akhir laga.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB, City menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol The Citizens dilesakkan pada babak pertama melalui Leroy Sane dan Riyad Mahrez. Watford baru bisa membalas lewat Abdoulaye Doucoure di menit ke-85.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Gol Doucoure itu sejatinya membuat City ketar-ketir. Pasalnya, Watford semakin ngotot untuk menambah gol lagi demi menyamakan kedudukan. Pelatih City, Josep Guardiola, pun akhirnya fokus pada pertahanan dengan memasukkan dua bek Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte di menit-menit akhir.

Guardiola menyesalkan timnya yang tak bisa menambah gol lagi. Padahal, mereka memiliki sederet peluang. Andai City bisa mencetak gol ketiga, Guardiola tak akan ketar-ketir di akhir laga. Pelatih asal Spanyol itu juga memuji kiper Watford, Ben Foster, yang tampil gemilang sepanjang laga terutama pada babak pertama.

“Di babak pertama, kami punya banyak peluang dan setelah 2-0, pertandingan dalam kontrol kami. Kami lalu membiarkan mereka punya kesempatan untuk bangkit,” kata Guardiola seperti dilansir BBC.

“Sekali Anda kebobolan dengan 5-10 menit tersisa, Anda menderita. Kami tak mendapatkan gol ketiga yang kami butuhkan. Kami punya kans untuk mengunci laga tapi melewatkannya dan itulah yang terjadi.”

“Kami tahu risiko itu kok, kami sudah tak asing dengan Premier League. Kami punya performa bagus, agresif, dan merebut kembali bola-bola dari lawan. Tapi Ben Foster melakukan sejumlah penyelamatan luar biasa,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya