SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan besar 6-0 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih City, Josep Guardiola, pun tak menyangka anak asuhnya bisa mengalahkan Chelsea dengan skor telak.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) malam WIB, City tampil trengginas. Mereka bermain apik dan tak membiarkan Chelsea leluasa bermain. Bahkan, The Blues hanya membuat empat tembakan tepat sasaran dan tak satu pun berbuah gol.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sergio Aguero menjadi pahlawan kemenangan City. Dia mencetak hat-trick di laga itu. Sementara gol sisanya dicetak oleh Raheem Sterling (2 gol) dan Ilkay Gundogan. Kemenangan ini membuat City kembali ke puncak klasemen dengan menyalip Liverpool.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami berbicara pagi ini, melatih situasi bola mati, melatih pergerakan. Saya tak pernah berpikir kami akan mencetak gol sebanyak ini,” tutur Guardiola seperti dikutip dari BBC, Senin (11/2/2019).

Meski berada di puncak klasemen, City tak boleh jemawa. Mereka cuma unggul selisih gol dari Liverpool dengan sama-sama mengemas 65 poin. Namun, Liverpool lebih sedikit memainkan pertandingan.

“Di puncak klasemen, kami bakal harus menunggu ketika Liverpool bertandang ke Old Trafford karena kami sudah memainkan satu laga lebih banyak. Mereka memenangi laga itu dan mereka memimpin klasemen lagi, dengan kami tepat di belakang. Tapi saya bangga,” terang Guardiola.

“Yang kami lakukan musim lalu, untuk bisa berada di posisi ini lagi setiap laganya sudah berarti besar untuk saya. Jadi 11 pertandingan, kami akan mencoba sampai akhir untuk mempertahankan titel,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya