SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City menang dengan skor telak 9-0 atas Burton Albion pada leg pertama babak semifinal Piala Liga Inggris. Pelatih City, Josep Guardiola, terkejut anak asuhnya bisa menang dengan selisih gol sebanyak itu.

City memang lebih diunggulkan dalam pertandingan di Stadion Etihad, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB tersebut. Pasalnya, Burton merupakan tim kasta bawah di Inggris yakni League One. City pun pada akhirnya mendominasi pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gabriel Jesus menjadi bintang kemenangan The Citizens lewat empat gol yang dicetaknya. Sementara lima gol lainnya masing-masing dibuat oleh Kevin De Bruyne, Oleksandr Zinchenko, Phil Foden, Kyle Walker, dan Riyad Mahrez.

“Sangat penting untuk kami bisa mengambil keuntungan seperti ini. Kami tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak ini tapi ini bagus karena kami sudah lolos ke final, itu menyenangkan dan bisa kembali tampil di partai puncak itu sangat berarti bagi kami,” ujar Pep seperti dikutip dari Four Four Two.

“Setiap laga itu penting, itulah mengapa kami sangat puas bisa kembali ke Wembley,” imbuhnya.

Guardiola mengindikasikan bakal memainkan pemain lapis kedua pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, 24 Januari 2019 mendatang. Pasalnya, The Citizens sudah ditunggu jadwal padat. City masih harus menghadapi Wolverhampton, Huddersfield Town, Burnley (Piala FA), dan Newcastle United pada bulan ini.

“Tentu saja kami akan memainkan tim lapis kedua lagi dan para pemain yang jarang turun. Tapi di jadwal yang super padat ini, kami setidaknya punya sedikit waktu istirahat untuk persiapan laga lainnya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya