SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Manchester City sukses menembus babak final Piala FA musim ini. Pelatih The Citizens, Josep Guardiola, lantas melontarkan pernyataan terkait peluang timnya meraih quadruple alias empat gelar musim ini.

City melangkah ke babak final Piala FA usai menggebuk Brighton & Hove Albion di Stadion Wembley, Sabtu (6/4/2019) malam WIB, dengan skor 1-0. Satu-satunya gol City itu dilesakkan Gabriel Jesus pada babak pertama. Di babak final nanti, City akan menghadapi pemenang antara Watford vs Wolverhampton Wanderers.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lolos ke final Piala FA membuat misi City meraih quadraple musim ini masih terbuka. Sebelumnya, David Silva dkk. sudah meraih gelar Piala Liga Inggris. Saat ini masih ada tiga gelar yang mungkin dimenangi City yakni Piala FA, Liga Premier Inggris, dan Liga Champions.

Kendati demikian, Guardiola justru tak yakin timnya bisa meraih empat gelar sekaligus. Di Liga Inggris, City memang berada di posisi kedua dan tertinggal dua poin dari Liverpool. Namun, mereka masih memiliki satu laga ekstra untuk dimainkan. Sementara di Liga Champions, Tottenham Hotspur akan jadi adangan menuju semifinal.

“Menurut saya, tak satupun tim berhasil mewujudkannya [quadruple]. Jadi kenapa kami bisa mencapainya? Hampir mustahil memenangi semuanya, itulah yang sebenar-benarnya,” tutur Guardiola seperti dikutip dari BBC, Minggu (7/4/2019).

“Untuk final nanti, fans kami akan datang lebih banyak dari hari ini. Kami memang kehilangan pemain di tiap laganya, tapi kami tetap akan mencoba mewujudkan gelar,” imbuhnya.

“Saya senang bisa berada di final. Kami memperpanjang musim untuk satu pekan dan kami senang untuk itu,” tutup Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya