SOLOPOS.COM - VW Polo (Foto detikcom)

VW Polo (Foto detikcom)

FRANKFURT-Pabrikan besar Volkswagen tengah memikirkan untuk membuat SUV yang berbasis mobil hatchback Polo atau seperti city car Up!.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Reuters, Selasa (8/5/2012) kabar itu muncul lewat artikel di harian Handelsblatt tanpa menyebutkan sumber resmi di Volkswagen.

Ekspedisi Mudik 2024

Volkswagen selama ini memiliki model SUV besar seperti Touareg dan Tiguan. Sayang VW tidak bersedia berkomentar soal ini.

Baik VW Polo dan Up! merupakan dua mobil VW yang berhasil menyandang mobil mobil terbaik dunia. Yang menarik City car Up! adalah mobil yang salah satu perancangnya adalah Chris Lesmana, pria asli Bandung, Jawa Barat.

Di Indonesia Polo dilengkapi dengan mesin kapasitas 1.400 cc 4 silinder Multi Point Injection (MPI).

Polo yang kini memasuki generasi kelima ini merupakan yang pertama dilengkapi dengan transmisi 7 percepatan Direct Shift Gearbox (DSG). Dengan paduan mesin dan transmisi tersebut Polo bisa menyemburkan tenaga sebesar 85 bhp pada 5.000 rpm dan torsi 132 Nm pada 3.800 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya