SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (REUTERS/ Phil Noble)

Manchester City ditangani Josep Guardiola mulai musim ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City akhirnya bisa menggaet Josep Guardiola sebagai pelatih kepala mulai musim ini. Penggawa City, Pablo Zabaleta, pun merasa timnya beruntung bisa ditangani Guardiola.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Guardiola merupakan salah satu pelatih yang cukup sukses dalam beberapa tahun terakhir. Empat musim menangani Barcelona, Pep, sapaan akrab Guardiola, mampu meraih 14 trofi. Tiga di antaranya adalah gelar La Liga Spanyol.

Barca juga diantarnya meraih dua gelar Liga Champions pada musim 2008/2009 dan 2010/2011. Gelar-gelar lainnya adalah dua trofi Copa del Rey, tiga Puiala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua gelar Piala Dunia Antarklub.

Setelah sukses bersama Barca, Pep berlabuh ke Bayern Munchen. Bersama The Bavarians, Guardiola memberikan tiga gelar Liga Jerman secara beruntun. Satu gelar DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub juga diberikannya.

Kini Guardiola resmi menangani City. Zabaleta pun yakin pelatih asal Spanyol itu bisa memberikan kesuksesan untuk The Citizens seperti klub-klub sebelumnya. Guardiola sendiri sudah diincar City sejak lama, namun baru bisa didapatkan sekarang. Zabaleta pun menyebut timnya beruntung bisa dilatih pelatih sekelas Pep.

“Saya pikir bagi para pemain, ketika Anda memiliki kesempatan untuk bekerja dengan manajer-manajer terbaik, itu adalah sesuatu yang benar-benar spesial,” ujar Zabaleta seperti dikutip Dailystar, Rabu (7/9/2016).

“Pengalaman ini akan sangat bagus dan saya yakin bahwa dalam tiga tahun ke depan klub akan membuat sebuah langkah maju. Saya sangat yakin akan hal ini karena Pep Guardiola adalah salah satu manajer terhebat dan kami sangat beruntung memilikinya di Manchester City,” Sambungnya.

“Bagi dia, ini adalah sebuah pengalaman baru di Premier League, sebuah liga yang berbeda, dan saya pikir para pemain harus berusaha membantunya. Khususnya bagi kami yang sudah berada di sini dalam waktu yang sangat lama, yang mengenal Premier League dengan sangat baik. Kami harus bekerja sebagai sebuah tim dan berusaha bermain baik,” tutup Zabaleta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya