SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Solopos.com, JAKARTA— Gabriel Jesus mencetak dua gol saat mengantarkan Manchester City menghantam Wolverhampton 4-1 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (2/3/2021) waktu setempat atau Rabu (3/3/2021) WIB.

Selain dua gol dari Jesus, Riyad Mahrez turut menyumbangkan satu gol bagi kemenangan City, menyusul gol bunuh diri Leander Dendocnker yang sempat dibalas Wolves melalui sang kapten Conor Coady.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Liga Inggris, tim besutan Pep Guardiola membuka keunggulan pada menit ke-15. Mahrez mengirim umpan silang ke arah Raheem Sterling, tetapi upaya Dendoncker melakukan sapuan malah membuat bola bersarang ke gawang sendiri.

Baca Juga: Bhayangkara Solo Football Club Bereskan Perpanjangan Kontrak

Para pemain City berpikir mereka sudah berhasil menggandakan keunggulan satu menit menjelang turun minum ketika Aymeric Laporte meneruskan bola umpan silang Mahrez ke gawang Wolves, tetapi gol itu dianulir oleh VAR karena offside.

Kendati menguasai laga, City malah kehilangan keunggulan mereka pada menit ke-61 saat Coady menjatuhkan diri untuk menyundul bola umpan tendangan bebas Joao Moutinho guna membawa tim tamu menyamakan kedudukan.

City berusaha segera merestorasi keunggulan, tetapi tembakan sudut sempit Jesus masih bisa dihalau oleh kiper Rui Patricio dengan menggunakan kakinya.

Baca Juga: Ronaldo Bukukan Penampilan Ke-600 Di Liga Saat Juventus Pukul Spezia 3-0

Mengunci Kemenangan

Pada menit ke-77, Sterling melakukan tusukan sebelum menaklukkan Patricio dengan tembakan melengkungnya namun bola masih membentur tiang gawang sebelum meninggalkan lapangan.

Itu bukan pertanda buruk bagi City karena tiga menit kemudian Jesus sukses membawa The Citizens kembali memimpin. Dendoncker kembali berada dalam posisi kurang beruntung setelah umpan silang Mahrez mengenai tumitnya dan bergulir ke hadapan Jesus yang tinggal mencocor bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-90, City mengunci kemenangan mereka saat Mahrez dengan dingin menyelesaikan bola liar hasil umpan Ilkay Gundogan yang tak dikendalikan sempurna oleh Sterling.

Baca Juga: Gibran Minta Pasoepati Tak Cuma Dukung Persis Solo, Bhayangkara Solo FC Juga

Pada menit kedua injury time, Jesus melengkapi kemenangan City menjadi 4-1 setelah golnya yang sempat dianulir oleh wasit akhirnya disahkan berkat bantuan VAR.

Catatan 15 kemenangan berturut-turut ini jelas menjadi modal positif City yang selanjutnya akan menjamu sang tetangga Manchester United dalam Derbi Manchester Minggu pekan ini ataui sehari setelah Wolverhampton bertandang ke markas Aston Villa.

Hasil itu membuat City terus melaju dan mengantungi 15 kemenangan secara beruntun untuk semakin mantap menduduki posisi puncak klasemen sementara dengan koleksi 65 poin. Ini juga kemenangan ke-21 berturut-turut City dalam semua kompetisi. Sedangkan Wolverhampton (34) yang catatan lima laga tak terkalahkannya terhenti, sementara tertahan pada urutan ke-12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya