SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Manchester City kembali gagal meraup poin penuh dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Menjamu Sunderland, The Citizens nyaris kalah sebelum akhirnya bisa memaksakan hasil seri 3-3.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (31/3/2012) malam WIB, City dibuat benar-benar kewalahan oleh Sunderland. Mereka tertinggal dulu setelah Sebastian Larsson menjebol gawang Joe Hart.

City menyamakan kedudukan lewat penalti Mario Balotelli. Tapi, gol Nicklas Bendtner membuat tim tamu unggul 2-1 di penghujung paruh pertama.

Di awal babak kedua, Sunderland makin di atas angin. Mereka unggul 3-1 berkat gol kedua Larsson. Namun, City menunjukkan semangat pantang menyerahnya. Di menit-menit akhir, mereka mencetak dua gol cepat melalui Balotelli dan Aleksandar Kolarov.

Ini adalah kali kedua secara berturut-turut City gagal menang. Sebelumnya, mereka juga cuma bermain imbang 1-1 dengan Stoke City.

Hasil ini tak mengubah posisi City di peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris dengan 71 poin dari 31 laga. Mereka masih tertinggal dua poin dari Manchester United yang ada di puncak. Sunderland di urutan kesembilan dengan 41 poin.

Sunderland mencuri gol. Memanfaatkan operan Stephane Sessegnon, Larsson melepaskan tendangan ke pojok bawah gawang City. Hart mencoba menjangkau bola, tapi gagal. 1-0 untuk Sunderland.

Beberapa saat kemudian, tim tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan 12 pas setelah Dzeko dilanggar Gardner di area terlarang. Balotelli yang jadi algojo berhasil menaklukkan Mignolet. City 1, Sunderland 1.

Di masa injury time babak pertama, Sunderland unggul lagi. Crossing Sessegnon dari sisi kanan dengan sempurna ditanduk Bendtner ke gawang Hart.

Sunderland unggul 3-1 pada menit ke-55. Dalam sebuah serangan balik, Sessegnon mengirim umpan terobosan ke Bendtner. Bendtner yang berlari di sayap kanan kemudian melepaskan operan ke mulut gawang, di mana di sana ada Larsson yang mencocor bola.

Balotelli mengubah skor menjadi 2-3 pada menit ke-85. Sepakan terukurnya membuat Mignolet mati kutu. Tak berselang lama, Kolarov menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Umpan David Pizarro diteruskannya dengan tendangan kaki kiri menyusur tanah dari luar kotak penalti. Masuk. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya