SOLOPOS.COM - Mobil listrik Citroen. (Istimewa/Continental Productions)

Solopos.com, PARIS - Perusahaan otomotif asal Prancis, Citroen, memperkenalkan mobil listrik dengan bodi mungil, Ami. Mobil dengan kapasitas dua penumpang ini selain dijual secara luas juga disewakan untuk siapa saja yang berminat.

Mobil dengan panjang 2,41 meter ini dijual 6.000 Euro atau setara Rp95 jutaan. Untuk tarif sewanya, sebula di banderol 20 Euro atau setara Rp315.000-an.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini Kelebihan dan Kekurangan Sasis Monocoque vs Ladder Frame

Ekspedisi Mudik 2024

Label harga yang rendah itu tercapai berkat adanya insentif terhadap unit mobil full listrik dari Pemerintah Prancis serta Uni Eropa seperti dilansir Autocar.

Model Citroen Ami berukuran panjang 2,41 meter, menggunakan motor penggerak tunggal dengan baterai berkapasitas 5,5 kWh.

Riset Ini Ungkap Daftar Merek Mobil Paling Banyak Dicuri

Rangkaian tersebut memberi jarak jelajah optimal sejauh 70 sampai 75 Km secara realistis, serta kecepatan maksimal 41 Kpj. Jarak jelajah itu disesuaikan dengan kebutuhan berkendara di kawasan perkotaan.

Produksi dari kendaraan ini dipersiapkan dalam fasilitas yang terletak di Kenitra, Maroko.

Kemenhub Pesan 100 Mobil Listrik, Khusus buat Pejabat

Citroen memasang target pengiriman kepada konsumen bisa dimulai pada Juni mendatang. Bagi konsumen yang melakukan pembelian penuh, Citroen menyebut tersedia opsi paket aksesori sesuai keinginan pemilik mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya