SOLOPOS.COM - Tanggapan Citra Prima tentang pernyataan Ulfa soal kematianJupe. (Istimewa/Instagram/@makrumpita)

Ahli metafisika, Citra Prima, menanggapi pernyataan Ulfa tentang kematian Jupe.

Solopos.com, SOLO – Pernyataan paranormal bernama Ulfa tentang kematian pedangdut Yulia Rahmawati alias Julia Perez (Jupe), Sabtu (10/6/2017) yang tak wajar membuat heboh jagat hiburan Tanah Air. Ia yang telah berkelana ke alam kubur mengaku tak menemukan arwah Jupe.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan kontroversial Ulfa tentu saja menuai kontroversi di kalangan rekan seprofesinya, salah satunya Mbah Mijan. Mbah Mijan, memintanya tidak menyampaikan opini yang menimbulkan fitnah. Menyusul Mbah Mijan, ahli metafisika ternama, Citra Prima ikut angkat bicara.

Menurut Citra, seseorang tidak bisa melakukan permainan di alam barzakh. Hal itu merupakan konsep dasar yang semestinya dipahami semua paranormal. Ia meminta Ulfa tidak mencoba menghidupkan kembali Jupe.

“Alam barzakh bukan mainan. Jadi kalau memang mengaku paranormal dan paham soal alam roh atau apapun itu namanya. Yang Anda lakukan itu sebaiknya tidak gembar-gembor ke media. Soalnya bisa membawa hidup orang yang sudah meninggal. Sebaiknya Anda Yasinan saja,” ujar Citra dalam video yang diunggah akun Instagram gosip, @makrumpita, Kamis (15/6/2017).

Citra menambahkan, roh Jupe memang belum sampai di alam barzakh. Sebab, sepengetahuannya, roh seseorangyang telah meninggal masih bersama keluarga sampai 40 hari.

“Ya jelas dicari juga enggak ada di sana. Dan gue rasa memang enggak cari. Karena 40 hari orang baru meninggal masih bersama keluarganya. Dan kalau bisa jangan bahas aib atau hal negatif karena akan memberatkan,” sambung dia.

Berbagai komentar membanjir pada unggahan tersebut. Warganet meminta semua paranormal tidak mempermasalahkan kematian Jupe. Mereka mengaku prihatin dengan omongan miring soal arwah Jupe yang beredar luas di dunia maya.

“Kalau sudah meninggal ya sudahlah. Enggak usah ada omongan macam-macam. Kasihan keluarga yang tinggalkan. Pada punya perasaan gak sih? Pake acara bisa hidupkan almarhumah lagi. Emang lo Tuhan?” komentar @naylavanesia.nv.

“Ya elah ini lagi satu apaan sih. Kasihan Jupe dan keluarganya. Sudahlah, kalian itu numpang cari sensasi atau gimana sih? Biarkan Jupe tenang di alamnya. Anda gak usah bikin suasana makin panas,” sambung @jlncahaya.

Haduh, apalagi ini. Sama-sama sok tahu mbak sama ibu yang sonoh. Dahh, kalian sahur bareng aja biar jadi sohib,” sambung @sunshinetasrajut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya