SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Akademi Perekam Medik dan Informatika Kesehatan (Apikes) dan Akademi Kebidanan (Akbid) Citra Medika Solo mewisuda 138 orang di Solo Paragon Hotel, Sabtu (1/10). Jumlah tersebut meliputi 62 mahasiswa Apikes dan 76 mahasiswa Akbid.

Pada hari yang sama, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Adi Unggul Bhirawa (AUB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AUB dan Akademi Teknologi AUB Solo juga mewisuda  lulusannya di gedung Garuda Graha, kampus II STIE AUB Solo. Yaitu 268 lulusan STIE, 33 lulusan STMIK dan 26 lulusan Akademi Teknologi AUB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam sambutannya Pembantu Direktur I Apikes Citra Medika Solo, Novita Yuliani SKM, mengungkapkan wisuda kali ini merupakan wisuda VII Apikes Citra Medika. “Mahasiswa yang diwisuda adalah angkatan 2008/2009. Mereka telah mengikuti ujian komprehensif, 11-16 Juli 2011 yang terdiri atas ujian tulis, ujian praktik dan ujian karya tulis ilmiah,” ungkapnya.

Sementara Pembantu Direktur I Akbid Citra Medika Solo, Darah Ifalahma SST menjelaskan pada wisuda kedua ini, ada 76 mahasiswa yang diwisuda dari 80 mahasiswa angkatan 2008/2009. Pelaksanaan ujian akhir program telah dilaksanakan Juli-Agustus dan ujian karya tulis ilmiah pada 8-11 September.

Direktur Apikes Citra Medika, Tominanto Skom MCs, dalam sambutannya menguraikan menjadi ahli madya perekam kesehatan adalah sebuah kebanggaan yang harus disertai kerja nyata. Tenaga profesional rekam medis saat ini merupakan keahlian yang sangat dibutuhkan rumah sakit, Puskesmas dan institusi kesehatan lainnya.

“Dari data alumni menunjukkan bahwa 80% lebih setiap tahunnya para alumni memperoleh pekerjaan sesuai bidangnya dengan waktu tunggu kurang dari enam bulan,” jelasnya.

Ketua STIE AUB, Dr Anwar Hamdani SH SE MM MHum, dalam sambutannya berpesan agar para lulusan melaksanakan ikrar alumni, menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tidak menjadi pihak pembuat masalah tapi justru ikut menyelesaikan masalah.

Sementara Direktur Akbid Citra Medika Solo, Siti Muliawati SSiT Mkes berharap setelah seorang lulusan dilantik dan mendapatkan surat registrasi serta izin bidan, para lulusan mau bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP). (JIBI/SOLOPOS/EWT)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya