SOLOPOS.COM - Pesawat Citilink (Dok/JIBI/Bisnis)

Pesawat Citilink (Dok/JIBI/Bisnis)

Pesawat Citilink (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Maskapai penerbangan berbiaya murah [low cost carries/LCC] Citilink Indonesia menyediakan opsi penyaluran bantuan kemanusiaan dari penumpang dengan mendonasikan Rp5.000 untuk setiap transaksi pembelian tiket dalam periode tertentu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adapun, penyelenggaraan opsi donasi kemanusiaan tersebut, merupakan kerjasama antara Citilink dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan organisasi kemanusiaan tersebut.

Arif Wibowo, CEO Citilink Indonesia, mengemukakan penyediaan opsi donasi kemanusiaan tersebut dibarengi dengan penandatanganan kerja sama sebagai travel partner bagi PMI dalam menjalankan tugas kemanusiaan secara maksimal di Tanah Air.

“Ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk berkontribusi maksimal baik untuk transportasi dan kemudahan kegiatan kemanusiaan PMI. Ini kami sebut dengan Citilink Peduli,” ujarnya di sela-sela pendandatanganan MoU Citilink dan PMI, Selasa (13/8/2013).

Dalam kesempatan sama, Ketua PMI Jusuf Kalla memberikan apresiasi positif penandatanganan MoU tersebut yang dinilai mampu mendukung optimal kegiatan kemanusiaan untuk menjangkau lokasi penanganan bencana.

“Apalagi di tengah kondisi yang seperti ini [padatnya jadwal penerbangan], kita tentunya sangat membutuhkan dukungan transportasi udara agar dengan secepat mungkin tiba di provinsi untuk kemudian menjangkau lokasi sehingga evakuasi maupun bantuan logistik mampu cepat terealisasi,” paparnya.

Dia menambahkan,  terkait opsi donasi kemanusiaan secara sukarela yang disediakan Citilink untuk setiap transaksi pembelian tiket, Jusuf Kalla mengatakan bantuan kemanusiaan tersebut bakal digunakan untuk memperkuat program kegiatan sosial kemanusiaan PMI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya