SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salah satu menu masakan di Dapoer Makassar (HARIAN JOGJA/TRI WAHYU UTAMI)Anda penggila menu khas Makassar? Tak perlu terbang langsung ke kota yang terkenal dengan pantai Losarinya itu. Di Jogja, tepatnya Jalan C. Simanjuntak nomor 8, Dapoer Makassar siap memanjakan lidah Anda.

Rumah makan yang didirikan Eva dan Maya pada April 2011 ini menjanjikan kuliner Makassar tulen. Mulai dari bahan, alat masak sampai kokinya didatangkan langsung dari Makassar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika kebanyakan orang menilai menu andalan Makassar hanya coto makasar, kami mencoba menyuguhkan menu lain. Semuanya merupakan makanan khas andalan,” ujar Eva ditemui Harian Jogja, Jumat (16/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Mulanya, Eva dan Maya berjualan dengan gerobak di seputaran jalan Colombo. Namun melihat pangsa pasar menu Makassar cukup besar, maka mereka pun sepakat mendirikan rumah makan kecil nan nyaman.

Di sana disajikan aneka menu, mulai dari sop saudara, nasi goreng ayam, nasi goreng merah, mi kering, mi hokkian, mi kuah, jalangkote, pisang epe dan kroket. Rasa pedas menjadi cita rasa menu tersebut. Minumannya, es teller makasar, es pallubutung, es poteng dan lainnya.

Harga yang ditawarkan untuk makanan cukup terjangkau, dari Rp2.000-Rp15.000, sedangkan minuman Rp5.500-Rp6.000. Rumah makan ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB, khusus hari Minggu pukul 16.00-22.00 WIB. (Wartawan Harian Jogja/Tri Wahyu Utami)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya