SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Tegal–
Kereta Api Cirebon Ekspres jurusan Tegal-Jakarta, Senin (24/5), anjlok di lintasan rel Depo Kota Tegal, Jawa Tengah, saat melakukan langsir dari kereta api cuci ke lintasan satu.

Wakil Kepala Stasiun Besar Kereta Api Tegal Hari Supriyono mengatakan, pihaknya belum mengetahui persis penyebab anjloknya gerbong nomor dua kereta api jurusan Tegal-Gambir tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anjloknya Kereta Api Cirebon Ekspres tersebut masih dalam proses investigasi Daop (Daerah Operasi) IV Cirebon. Saat ini, proses evakuasi sudah dilakukan dan hampir selesai,” katanya.

Ia mengatakan, anjloknya KA Cirebon Ekspres tersebut juga mengakibatkan perjalanan Kereta Api Tegal Arum terlambat hingga tiga jam. Namun, para penumpang yang ada di KA Cirebon Ekspres terpaksa akan dialihkan ke KA Argo Sindoro.

“Yang jelas, PT KA bertanggung jawab terhadap para penumpang KA Cirebon Ekspres itu untuk dilimpahkan dengan menggunakan KA Argo Sindoro,” katanya.

Anjloknya KA Cirebon Ekspres juga menyebabkan sekitar 300 penumpang terlantar di Stasiun Besar KA Tegal dan 25 calon penumpang terpaksa mengembalikan tiket.

Anton, seorang calon penumpang mengatakan, dirinya terpaksa mengembalikan tiket KA karena terlalu lama menunggu jadwal perjalanan kereta api. “Saya terpaksa membatalkan menggunakan jasa KA karena sudah terlalu kesal menunggu kedatangan KA,” katanya.

kcm/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya