Tutup Iklan

Ciptakan Gol Keren, Pemain Borneo FC Ini Disebut Sebagai Pemain Tercepat Dunia

Ciptakan Gol Keren, Pemain Borneo FC Ini Disebut Sebagai Pemain Tercepat Dunia

SOLOPOS.COM - Terens Puhiri berlari dari sebelum tengah lapangan hingga melewati kiper musuh (TV One)

Gol Terens Puhiri saat timnya melawan Mitra Kukar, Senin (23/10/2017), membuatnya disorot media internasional.

Solopos.com, SOLO – Pemain sayap Borneo FC Samarinda, Terens Puhiri, menjadi perhatian media online bertaraf internasional. Berkat aksinya di lapangan Terens disebut-sebut sebagai pesepak bola dengan lari tercepat di dunia.

Fenomena unik ini berawal saat Terens turut bermain saat Borneo FC melawan Mitra Kukar, Senin (23/10/2017). Di menit ke-69 sebuah serangan balik dimanfaatkan dengan baik oleh Terens dan berbuah gol.

Serangan balik itu bermula saat bola berada di kaki pemain Mitra Kukar Anindito Wahyu. Tendangan spekulasinya membentur salah satu bek Borneo FC. Bola pun memantul liar, Terens yang sebenarnya berada cukup jauh dari bola langsung berlari secepat kilat. Ia berhasil menggiring bola seorang diri untuk melewati penjaga gawang Mitra Kukar dan menjebloskan bola ke gawang.

Kecepatan Terens itulah yang membuat dirinya menarik perhatian media olahraga bertaraf internasional. Web Sport Bible membandingkan Terens dengan pemain Manchester City, Leroy Sane. Pemain berkebangsaan Jerman itu dinobatkan sebagai pesepak bola dengan lari tercepat di Liga Inggris. Sane dicatat mampu berlari dengan kecepatan 35,48 km/jam. Sport Bible menganggap Terens berlari lebih cepat dari Sane.

Media asal Spanyol, Marca, menyebut Terens adalah pemain yang memiliki level kecepatan 99 kalau masuk di game FIFA. Tak ketinggalan, Fox Sport Asia juga menggadang-gadang Terens adalah pemain sepak bola dengan lari tercepat di dunia.

Terens Puhiri merupakan pesepak bola kelahiran Jayaupura pada 13 Oktober 1996. Ia mengawali karier sepak bola profesional pada 2007 di SSB Numbay Star Papua. Kemudian pada 2013 Terens bergabung dengan Persisam Putra Samarinda U-21. Sejak 2015 ia bergabung dengan Bornero FC Samarinda.

Berita Terkait

Berita Terkini

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.