SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI- Sebanyak 26 tim dari SMA/SMK/MA se-Wonogiri mengikuti seleksi tata upacara bendera baris berbaris (TUB BB) di Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri, Rabu (21/3/2012). Seleksi kegiatan tersebut diharapkan mampu memotivasi pelajar Wonogiri akan cinta Tanah Air dan menghargai pahlawan bangsa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan itu disampaikan Kepala Disdik Wonogiri, H Siswanto saat jadi pembina upacara. “Kedisiplinan tak hanya dilakukan saat lomba namun diimplementasikan di sekolah dan kehidupan sehari-hari.”

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Wonogiri, Pranoto menyatakan, rute lomba baris-berbaris dari Stadion Pringgodani-Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri. “Panitia sengaja mengubah tempat lomba baris-berbaris agar mental generasi muda teruji.”

Dijelaskan oleh Pranoto, tahun sebelumnya baris-berbaris digelar di lingkungan tertutup atau lingkungan tempat lomba. “Dengan melalui ruas jalan raya diharapkan masyarakat umum mengetahui keberadaan masing-masing sekolah peserta lomba dan membangun kebanggaan anak didik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya