SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Cinta pertama oh alangkah indahnya. Bagi remaja, cinta pertama merupakan kali pertama mereka mulai merasakan ingin selalu bersama orang yang istimewa di hati.

First Love never dies Begitulah ungkapan tentang cinta pertama yang begitu terkenal. Bagi banyak orang, cinta pertama terpatri begitu dalam di benak mereka dan betapa kenangan akan seseorang yang spesial itu akan terus hidup dalam diri kita. Enggak beda juga dengan yang dialami Sobat Gaul kita dari SMAN 1 Solo, Dionisius.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Siswa Kelas XI IPA 1 ini mengisahkan sejak SMP dia sudah mempunyai cinta pertama. “Sampai sekarang aku masih suka sama orangnya,” jelasnya.

Perasaan cinta Dionisius itu bermula ketika mereka sering saling mengejek. Entah sejak kapan, di antara ejekan-ejekan itu, tumbuhlah perasaan suka. Walaupun masih belum berani mengungkapkan perasaannya, Dionisius selalu berharap suatu saat mereka bisa bersama.

Ekspedisi Mudik 2024

Begitu banyak lagu-lagu maupun drama yang bertemakan cinta pertama, membuktikan cinta pertama ini memang sesuatu yang begitu indah dan spesial yang pernah dialami manusia. Cinta pertama begitu menggoda.

“Cinta pertamaku terjadi waktu masih Kelas X. Rasanya senang sekali. Ingin selalu melihat dia. Ingin selalu bersama dia. Enggak peduli walaupun orang-orang di sekitar mengatakan kalau itu cuma cinta monyet. Bagiku, ini cinta beneran!” tutur Jessica Kristanty, siswi Kelas XI IPA 2 SMA Regina Pacis Solo ini.

Jessica menyebut cinta pertamanya bagaikan drama. Dia merasa dunia hanya milik berdua. Ketika di kerumunan orang banyak, hanya pacarnya lah yang terlihat paling jelas. Di tengah keramaian, hanya suaranya lah yang terdengar sangat jelas.

“Apalagi, pacarku yang sekarang ini adalah cinta pertamaku. Perkenalan mereka dimulai di Facebook. Enggak tahu kenapa. Aku penasaran dan langsung suka. Apalagi waktu dia main basket, keren banget! Tiba-tiba saja kami jadi dekat dan langsung cocok,” ujarnya.

Jessica menjelaskan suatu hal yang pertama itu akan menjadi hal yang paling diingat. Karena itulah, cinta pertama akan selalu abadi.

Selain itu, ternyata cinta pertama juga ada manfaatnya. “Rasanya segalanya jadi semangat. Ya sekolah, ya kehidupan. Rasanya bisa melakukan apa saja,” tutur Jessica.

Selama dia berpacaran dia selalu berusaha membagi jadwal. Kalau besoknya ulangan dia akan membatasi chat. Dan pacarnya pun pengertian, memberi waktu dan juga support.

Senada diungkapkan Wandha Prayuda Murti, siswi Kelas XI Multimedia SMKN 6 Solo. “Bisa nambah motivasi di sekolah,” katanya.  Cewek kelahiran Jepara, 20 Oktober 1995 ini menilai cintai pertama merupakan sesuatu yang menyenangkan. Tapi bisa juga jadi sesuatu yang menyesakkan bila tak bisa mengaturnya dengan baik.

Meski begitu, bagi Sobat Gaul yang cinta pertamanya ditolak alias tak bersambut, enggak perlu sedih ya. Masih banyak cinta-cinta yang lain.

(Reiya/Achik-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya