SOLOPOS.COM - Kara Para Ask (Seriesturcas.mejorforo.net)

Cinta Elif Antv tayang setiap Senin-Sabtu, pukul 22.30 WIB.

Solopos.com, SOLO — Penggemar serial Turki Kara Para Ask atau Cinta Elif, meluncurkan protes kepada pihak stasiun televisi Antv. Sejumlah fans drama tersebut mengeluhkan waktu penayangan Cinta Elif yang dianggap terlalu malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah penggemar Cinta Elif tersebut meluapkan protes mereka di laman fanpage Facebook Kara Para Ask.

“Maaf OOT. Antv itu tidak tau ya..mana film kualitas baik dan kualitas buruk…Cansu dan Cinta Elif kalau tayang sore pasti rating 10 besar. Lihat betapa rakusnya dia dalam 7 jam nayangin 7 senetron. Lihat durasinya kyak nayangin vidio aja. Udah main malam pake acara kuiss segala coba,” tulis Milla?Cinta Elif, Rabu (11/11/2015).

Tak cukup sampai di situ, akun Milla juga mengungkapkan keberatannya terhadap penayangan sinetron terbaru Antv, Cinta di Langit Taj Mahal season kedua. Menurutnya, sinetron yang dibintangi Sheerin Sungkar, Ravi Bathia, Shaheer Sheikh, dan Nabila Syakieb tersebut justru membuat rating Antv turun.

Cdltm itu bukan nambah menaikan rating. Yng nonton makin eneg ..itu tayangin shubuh aja …lihat Cinta Elif makin malam tayangnya. Masa yang nonton suruh begadang. Pantesan gak pernah masuk 10 besar..gimana coba anak sekolah dan bekerja pada tidur. B**** y antv udah bayar film mahal mahal. Film terbaik di Turki lagi. Di sini ditayangin malam…aku lagi gedek sama antv,” tandas Milla.

Pernyataan protes Milla tersebut didukung oleh pengakses Internet (netizen) yang lain.

Ia udah 4 hari gak nonton elif lagi, habis ngantuk banget nunggunya,” tulis Elvira Gebriel Irawadi.

“Padahal kn cinta elif ceritanya ttg pemberantasan kejahatan adegan mesranya jg di cut terus kolah ne cdltm flm gak bner tuh alur ceritanya ttg rebutan harta terus mana jam sgtu kn anak2 belum pd tdur hadddeeeehhh,” sahut Ipah Kayla Muy.

“Betul tu, untung aja aku sekolahnya masuk siang kalau masuk pagi pasti ngantuk/telat,” tulis Nurul Mala.

Sementara itu, ada pula netizen yang tampak menengahi ungkapan protes tersebut.

Aq ykn sbnr ny antv tau kluhan kalian, tp mao gmn lg, udh prosdur pnyiaran, dr pda flm yg kta sukai bungkus, sperti Ak yg hmpir bungkus, brtimaksih lah sdikit antv mao membli drma2 turky yg hrga ny mehong di bnding india n korea,” tulis Chica Dira Carmelia.

Hmmmm…itu smua bkn krn kemauan antv semata cantik, tp ada aturan KPI yg mmbatasi setiap program tv tdk bs dityg sekehendak smua phk. Meski plg buncit, slm ini CE diptr 90 mnt (+iklan) kl diajuin jamx plg max 60 mnt. Kshn jg si tmn2 yg di WITA & WIT,” tulis Medinna Sarayi.

Soal penayangan Cinta Elif di slot larut malam tersebut, Manajer Akuisisi dan Distribusi Antv, Gunawan, sebenarnya sudah menjelaskan alasannya.

Gunawan mengungkapkan alasan Antv, yaitu karena serial tersebut tak hanya berkisah soal cinta, tetapi juga pembunuhan.

“Ceritanya bukan hanya soal percintaan. Tapi juga ada cerita pembunuhan dan misteri yang harus dipecahkan,” jelas Gunawan, sebagaimana dilansir Bintang Online.

Gunawan mengaku sangat optimis rating Cinta Elif Antv akan bagus kendati tayangnya di atas jam prime time.

“Penonton Shehrazat kami melihat sudah cukup pintar. Nah kami mau naikkin eskalasinya dengan cerita yang lebih kompleks,” ujar Gunawan.

Cinta Elif termasuk serial terbaik di Turki. Terbukti dengan pelbagai penghargaan yang diraih oleh para pemainnya lewat serial tersebut. Drama ini sendiri mengisahkan pertemuan Omer (polisi) dan Elif (desainer perhiasan). Mereka bekerja sama untuk mengungkap kasus kematian tunangan Omer, Sibel dan ayah Elif, Ahmed Denizer yang ditemukan tewas dibunuh dalam satu mobil.

Tak disangka, pembunuhan itu ternyata bersangkutan dengan bisnis ilegal berlian dan praktik pencucian uang (money laudry). Dalam proses penyelidikan kasus-kasus tersebut, pelan-pelan perasaan cinta tumbuh di antara Omer dan Elif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya