SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cinta Elif ANTV makin diminati pencinta serial drama Turki.

Solopos.com, SOLO — Detektif Omer di serial Cinta Elif kian memikat hati. Penggemar Omer yang diperankan oleh Engin Ekyurek tak hanya dari kalangan ibu rumah tangga, termasuk remaja putri.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Di serial Cinta Elif ANTV, Engin Ekyurek, pria kelahiran Ankara Turki, 12 Oktober 1981 ini memerankan detektif polisi. Sikapnya yang keras kepala, baik hati, suka humor serta penyayang wanita ini membuat karakter Omer disukai penggemar wanita.

Dalam peran Cinta Elif ANTV itu, Engin memang membiarkan brewok di wajahnya.Berdasarkan penelusuran Solopos.com, memang jarang ditemui foto Engin Ekyurek “Omen” tanpa brewok.

Di beberapa serial drama yang dia bintangi sebagian besar, dalam melakoni peran Engin membiarkan brewoknya.

Omer Cinta Elif-2-profilbiodatablogspot

Engin Akyürek pemeran Omer Demir di Cinta Elif

Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, Engin Ekyurek merupakan putra dari seorang ayah yang pejabat pemerintahan sementara ibunya ibu rumah tangga.

Engin Akyurek merupakan lulusan Universitas Ankara pada 2002. Di universitas tersebut, ia mengambil studi sejarah.

Pada 2004, dua tahun setelah lulus dari universitas, Engin Akyürek mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi di sebuah televisi Turkiye’nin Yildizlari. Dalam audisi tersebut ia mendapat peringkat pertama,

Atas kemenangan itulah pemilik tinggi badan 187 cm ini diikutkan sebagai peran pendukung dalam serial TV Yabanci Damat (2004-2007), yang diproduksi oleh Yagmur Taylan dan Durul Taylan.

Berkat perannya sebagai Cevat dalam film Zeki Demirkubuz’s Kader (2006), Engin Ekyurek meraih dua penghargaan di ajang 39.Turki Cinema Awards dan CASOD (Cagdas Sinema Oyunculari Dernegi) Awards pada tahun 2006 sebagai Most Promising Actor alias Aktor Berbakat.

Omer Cinta Elif-chatarazzicom

Engin Akyürek pemeran Omer Demir di Cinta Elif (Chatarazzi.com)

Omer Cinta Elif-profilbiodatablogspot

Engin Akyürek pemeran Omer Demir di Cinta Elif (Chatarazzi.com)

Terakhir, Engin Akyurek memintangi drama Kara Para Ask yang di Indonesia diubah menjadi Cinta Elif. Berperan sebagai Omer Demir di Cinta Elif ANTV ia berhasil masuk dalam nominasi International Emmy Awards 2015 bersaing dengan aktor ternama dari berbagai negara yakni Emilio de Mello (Brazil), Rafe Spall (Inggris), dan Maarten Heijimans (Belanda).

Sebagaimana dilansir Todays Yaman, Selasa (6/10/2015), International Emmy Awards 2015 akan digelar di New York, AS pada 23 November 2015 mendatang,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya