SOLOPOS.COM - Suasana lounge Cinema XXI di Solosquare, Jumat (20/1/2012). (Dok/Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)


Suasana lounge Cinema XXI di Solo Square, Jumat (20/1/2012). (Dok/Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Jaringan bioskop Cineplex 21 Group bakal menambah dua bioskop di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah sukses beroperasi di Solo Grand Mall (SGM) dengan Grand21 dan Cinema XXI di Solo Square, rencananya Cinema XXI juga akan buka di Solo Paragon Lifestyle Mall. Manajemen Solo Paragon Lifestyle Mall sudah mendapatkan kepastian dari Cineplex 21 mengenai pembukaan Cinema XXI.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dan rencananya tahun ini Cinema XXI siap buka di mal kami,” kata Public Relations Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, saat ditemui wartawan, akhir pekan kemarin.

Dia mengatakan, sejak awal mal di Jl Yosodipuro itu berdiri, Cineplex 21 Group memang sudah menjadi bagian dari anchor tenant di mal tersebut. Tetapi, karena berbagai kendala maka pembukaan bioskop Cinema XXI baru direalisasikan tahun ini. “Kami dengan Cineplex 21 sebenarnya sudah terikat perjanjian tenant sejak mal ini berdiri. Rencana pembukaan bioskop tertunda sekian lama karena sempat ada pembatasan film impor dan terkait ekspansi di tempat lain.”

Di Solo Paragon Lifestyle Mall, lanjut Veronica, Cinema XXI akan hadir untuk segmen pasar menengah ke atas. Agar menjadi pembeda dengan Cinema XXI yang ada di mal lain, Cinema XXI di Solo Paragon Lifestyle Mall akan menghadirkan bioskop kelas premier.

“Akan ada enam studio yang dibuka. Dan kami sedang mengusulkan kepada manajemen Cineplex 21 agar ada satu studio yang dijadikan Cinema Premiere,” imbuh dia.

Cinema Premiere akan memiliki fasilitas yang berada di atas Cinema XXI. Misalnya dari pilihan film maupun tempat duduk. Pihaknya juga memastikan, jumlah studio yang hadir di mal tersebut akan lebih banyak dari studio yang dibuka di mal lain. Di Solo Paragon Lifestyle Mall, Cinema XXI dan Cinema Premiere itu akan dibuka di first floor, yang saat ini adalah area food bazaar dan area permainan anak-anak. Pihak mal sudah menyediakan area ini sebagai bioskop dengan luasan sekitar 3.000 meter persegi, dan 200 meter persegi di antaranya adalah lobi.

“Cineplex 21 mulai fitting out pada bulan Juni mendatang dan targetnya bisa beroperasi di bulan November.”

Sementara itu, Cineplex 21 juga direncanakan bakal buka di Hartono Lifestyle Mall. Tetapi, mengenai waktu pembukaan bioskop di mal yang berlokasi di Solobaru tersebut belum bisa dipastikan. Pihak mal sudah menyediakan ruang untuk wahana hiburan itu dan saat ini masih terus melakukan penjajakan dengan Cineplex 21. Diharapkan, Cinema XXI bisa bergabung di mal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya