SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Mantan anggota DPRD Kota Jogja, Cindelaras Yulianto kini masuk daftar pencarian orang nasional. Pencarian secara nasional tersebut disampaikan Kajati DIY, Ali Mutoha, kepada wartawan, Rabu (1/2) siang.

Ali menjelaskan, pencarian terhadap mantan politisi PDIP itu dilakukan setelah turun putusan Mahkamah Agung sejak 15 Desember 2010 lalu. Cinde dikenakan hukuman selama empat tahun karena dinilai berperan penting dalam pencairan dana purna tugas (DPT) bagi mantan anggota DPRD Kota Jogja periode 1999-2004.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Saya sudah mengirimkan surat kepada kejaksaan agung untuk melakukan pencarian terhadap Cinde. Segera temukan baik dalam kondisi hidup maupun mati. Jika sudah ditemukan dalam kondisi hidup segera masukkan ke LP, tapi kalau dia mau menyerahkan diri seperti Arif saya sangat menghargai,” katanya.

Kejari Kota Jogja, Kardi menjelaskan, upaya pencarian telah dilakukannya ke sejumlah wilayah di DIY dan sekitar Jawa Tengah. Namun menurutnya, politisi yang memiliki rumah di Mergangsan tersebut belum berhasil ditemukan hingga saat ini.

“Kami sudah melakukan pencarian ke sejumlah wilayah di lingkungan Jawa, mulai dari rumahnya, warung mi karena kegemarannya ngemi, sampai tempat pijetnya di wilayah Salam, Magelang. Kami berharap Cinde segera mengikuti langkah kawan-kawannya yang lain menyerahkan diri,” tandasnya.(HARIAN JOGJA/Rina Wiayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya