SOLOPOS.COM - Roger Federer mengangkat trofi juara Cincinnati Masters tahun lalu. ist/dok

Cincinnati Masters 2015 membawa Federer mempertahankan gelar juara seusai kalahkan Djokovic di final.

Solopos.com, CINCINNATI — Roger Federer sukses mempertahankan gelarnya di Cincinnati Masters. Petenis asal Swiss itu tampil sebagai juara setelah memenangi laga final melawan Novak Djokovic.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan di Lindner Family Tennis Center yang tuntas Senin (24/8/2015) dinihari WIB, Federer menang dua set langsung atas Djokovic. Setelah menuntaskan set pertama lewat tie break, Federer akhirnya menang 7-6(1), 6-3 atas petenis nomor satu dunia itu dalam tempo 90 menit.

Dengan kemenangan ini, Federer berarti berhasil mempertahankan gelar yang dia dapat tahun lalu. Pada 2014 silam, Federer juga menjadi juara dengan mengalahkan David Ferrer di partai puncak.

Bagi Federer, ini adalah gelar ketujuh yang dia menangi di Cincinnati. Sepanjang turnamen di pekan ini, Federer sama sekali tidak terpatahkan servisnya dan 49 kali service game.

“Saya mencoba untuk mengombinasikannya di servis keduanya dan saya berharap melakukan sevis yang cukup bagus agar diri saya tidak kesulitan,” ujar Federer seperti dikutip detiksport dari di situs resmi ATP.

“Dia tampil buruk di awal set kedua yang membuat perbedaan di pertandingan ini,” lanjut pemilik 17 gelar grand slam itu.

“Saya sudah melihat Novak beradaptasi dengan permainan saya selama bertahun-tahun dan dia juga banyak berkembang. Pergerakan, backhand, dan forehand-nya selalu solid. Tidak ada banyak kesalahan dari forehand-nya. Rivalitas kami sudah berevolusi,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya