SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cincinnati Masters 2015 ditinggal Maria Sharapova dan Venus Williams yang mengundurkan diri karena cedera.

Solopos.com, CINCINNATI — Maria Sharapova tak mau ambil risiko cedera kaki kanan makin serius. Petenis nomor dua dunia ini pun memutuskan mundur dari ajang Cincinnati Masters 2015 yang bergulir pekan ini. Keputusan yang cukup berat ini ia pilih demi tampil optimal di Grand Slam US Open, akhir Agustus 2015 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan demikian, petenis yang akrab disapa Masha ini belum memegang raket lagi sejak kandas di semifinal Grand Slam Wimbledon 2015, Juli 2015 lalu. Ketidakhadiran petenis asal Rusia di turnamen bertajuk Western & Southern Open ini membikin peluang Simona Halep untuk merebut posisi sebagai petenis ranking kedua dunia terbuka lebar.

“Saya sudah berlatih dalam beberapa hari terakhir. Ini keputusan yang berat, tapi inilah yang paling tepat agar kesehatan saya benar-benar pulih sebelum tampil di US Open. Ini yang paling realistis. Padahal turnamen ini adalah hal luar biasa bagi saya,” ungkap Sharapova seperti dilansir Wtatennis.com, Rabu (19/8/2015).

Cedera kaki itu juga yang membikin juara French Open 2014 itu absen di ajang Rogers Cup 2015 yang berakhir, Senin (17/8/2015). Kini petenis berusia 28 tahun itu memfokuskan diri agar benar-benar fit. Ia hendak beristirahat selama beberapa hari baru kemudian kembali menjalani latihan.

Tak hanya Sharapova yang menarik diri, mantan petenis nomor satu dunia, Venus Williams, juga mundur. Venus sudah bermain dengan menundukkan Zarina Diyas di babak pertama. Ia dijadwalkan berjumpa dengan Ana Ivanovic di babak kedua. Venus absen karena sakit.

“Saya harus istirahat. Saya akan pulang ke Florida dan mempersiapkan diri untuk Grand Slam. Sebenarnya saya ingin sekali bermain, tapi itu tak memungkinkan,” tutur Venus.

Sementara itu, sejumlah petenis unggulan tumbang di Cincinnati. Unggulan ke-10, Carla Suárez Navarro menyerah di tangan petenis muda Amerika Serikat, Sloane Stephens, 1-6, 2-6. Sedangkan unggulan ke-16, Sara Errani, disingkirkan Daria Gavrilova, 1-6, 6-4, 2-6.

Begitu pula dengan seeded ke-13, Agnieszka Radwanska, yang harus angkat koper lantaran dijegal Anna Karolina Schmiedlova, 6-4, 3-6, 1-6. Juara Rogers Cup 2015, Belinda Bencic, melanjutkan tren positif dengan mendepak unggulan ke-11, Angelique Kerber, 7-5, 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya