SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cincinnati Masters 2015 tak bisa dimaksimalkan Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu harus tersingkir di babak ketiga.

Solopos.com, OHIO — Berakhir sudah langkah Rafael Nadal di ajang Western & Southern Open 2015 setelah kandas di babak ketiga. Berjumpa dengan rekan senegara Spanyol, Feliciano Lopez, unggulan kedelapan ini menyerah dalam pertarungan tiga set, 7-5, 4-6, (3)6-7, Jumat (21/8/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Musim lalu petenis ranking kedelapan ini tak bisa hadir di Cincinnati Masters karena cedera. Padahal di musim 2013 ia sukses membawa pulang trofi juara untuk kali pertama. Sayang, kembali setelah semusim absen, petenis kidal ini harus menelan pil pahit sebelum sampai di perempat final.

“Saya berada di sana sepanjang pertandingan dengan intesitas yang tepat serta gerak yang cepat pula. Saya berusaha untuk lebih agresif. Itulah yang saya lakukan. Tapi, saya melawan pemain yang fantastis,” ujar Nadal, dilansir Sports.yahoo.com.

Meski Lopes mampu mengatasi Nadal, di babak delapan besar ia mesti bersua dengan peraih gelar Cincinnati Masters terbanyak, yakni enam kali, Roger Federer. Petenis nomor dua dunia itu lolos selepas mengempaskan Kevin Anderson 6-1, 6-1.

Jika Nadal terjungkal, Novak Djokovic masih bisa mengatasi David Goffin yang ia ladeni di babak ketiga. Petenis nomor satu dunia tersebut sempat tersandung di set kedua sebelum menutup permainan dengan kemenangan, 6-4, 2-6, 6-3.

Unggulan teratas ini memang tengah berjuang keras di Cincinnati lantaran ia belum pernah juara. Petenis Serbia itu sedang berusaha menjadi petenis pertama yang mampu menjuarai sembilan turnamen ATP level master sepanjang karier.

“Di set pertama begitu solid, tapi apa yang terjadi 45 menit berikutnya saya tak ingin mengingat. Saya kehilangan konsentrasi. Beruntung, saya bisa kembali ke permainan,” kata Djokovic.

Di perempat final ia bakal bereuni dengan Stanislas Wawrinka yang mendepak Ivo Karlovic, 6-7 (2), 7-6 (5), 7-6 (5). Ini akan menjadi perjumpaan pertama kedua petenis sejak Wawrinka berhasil mempecundangi Djokovic di final lalu menjuarai French Open 2015.

Unggulan ketiga, Andi Murray, juga terlambat panas. Petenis Inggris ini tergelincir di set pertama. Ia bangkit di dua set berikut dan menang atas Grigor Dimitrov dengan skor, 4-6, 7-6 (3), 7-5. Di perempat final Murray ditantang Richard Gasquet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya