SOLOPOS.COM - Petenis Swiss Roger Federer mengangkat Rookwood Cup seusai mengalahkan Novak Djokovic di turnamen Western and Southern Open atau Cincinnati Masters. JIBI/Reuters/Aaron Doster-USA TODAY Sports

Cincinnati Masters 2015 berhasil dimenangi Roger Federer. Berkat kemenangan itu, Federer kembali menduduki posisi kedua dunia.

Solopos.com, CINCINNATI – Roger Federer berhasil keluar sebagai juara Cincinnati Masters 2015. Petenis 34 tahun itu mengalahkan Novak Djokovic di partai final dengan skor 7-6, 6-3.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berkat kemenangan itu, Federer kembali berada di peringkat kedua dunia. Sebelumnya, posisi petenis asal Swiss itu harus tergeser oleh Andy Murray. Murray naik ke posisi dua dunia setelah memenangi Rogers Cup 2015.

Kini posisi dua dunia kembali diduduki Federer. Dia berada satu tingkat di bawah Djokovic yang menjadi petenis nomor satu dunia. Itu artinya, Djokovic dan Federer bakal menempati unggulan pertama dan kedua dalam ajang AS Terbuka yang akan digelar 31 Agustus hingga 13 September 2015 mendatang itu.

Menempati unggulan kedua, membuat Federer berpeluang menjadi kampiun. Federer tidak akan bertemu Djokovic hingga babak final. Namun, Federer masih emoh berkomentar mengenai peluangnya meraih gelar AS Terbuka 2015.

“Tidak penting bagi saya ada di peringkat dua atau tiga. Bagi saya, bukankah akan lebih baik menghadapi Novak [Djokovic] di semifinal? Mungkin,” ujar Federer seperti dilansir The Guardian, Selasa (25/8/2015).

“Sekarang itu mustahil. Saya tidak akan bertemu dengannya sebelum final. Sejujurnya, saya tidak berpikir sejauh itu karena saya belum pernah ke final lagi sejak 2009,” imbuh Federer.

Federer sudah lama tidak menjuarai AS Terbuka. Kali terakhir dia merengkuh gelar juara AS Terbuka pada 2008. Setahun kemudian, dia hanya menjadi finalis. Tahun-tahun berikutnya, Federer malah gagal menembus final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya