Cimoy Montok hingga Sandy, 3 Orang Ini Mendadak Top Berkat Tiktok
Cimoy Montok. (Instagram @heymoytok)

Solopos.com, SOLO – Tren bermain Tiktok sudah menyebar di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan beberapa bulan belakangan ini sebagian orang kecanduan main Tiktok dan berlomba-lomba mengikuti #challenge serta mengunggahnya di media sosial.

Beberapa #challenge yang pernah viral di Tiktok belakangan ini salah satunya #lalalachallenge. Tantangan ini mengajak pengguna mengikuti bentuk-bentuk emoji berbentuk tangan secara berurutan sambil diiringi lagu Lalala dari Danila Carvalho.

Tantangan ini mulai viral di Tiktok sejak Desember 2019. Lalu pada awal 2020, seperti dikutip dari Capital FM, Rabu (19/2/2020) #lalalachallenge menjadi salah satu tagar terbanyak di Tiktok.

Kemudian ada tagar #anysongchallenge yang dipopulerkan Zico, salah satu rapper dari Korea Selatan. Zico mengajak sejumlah artis K-Pop (Korean Popular) untuk mempromosikan lagu barunya Any Song lewat tantangan tersebut.

Bawa Tasbih, Tersangka Susur Sungai Maut SMPN 1 Turi Sleman Minta Maaf

Mulai dari Hwasa Mamamoo, solois Chungha, sampai Mino Winner diajak Zico membuat video Tiktok #anysongchallenge. Tarian yang terkesan santai tapi terlihat asyik ini membuat lagu sekaligus tantangan dengan tagar #anysongchallenge populer di Instagram dan Tiktok.

Selain lagu dan tagar, Tiktok juga membuat beberapa orang biasa menjadi viral, salah satunya Bowo Alpenliebe pada 2018. Lalu siapakah Tiktokers alias penikmat Tiktok yang viral lainnya? Simak selengkapnya dalam uraian berikut:

Cimoy Montok

Bagi sebagian orang, nama Cimoy Montok mungkin terdengar asing. Cimoy Montok atau Nuraini—nama aslinya—merupakan artis Tiktok yang sedang ngehits. Bahkan popularitasnya sempat menyaingi Bowo Alpenliebe.

Memiliki lebih dari 21.000 pengikut di akun Instagram-nya membuat Cimoy Montok kebanjiran endorse. Dilansir dari channel Youtube Trans Tv Official dalam acara Nih Kita Kepo, yang disiarkan pada (20/2/2020), ternyata bocah 15 tahun yang hobi joget-joget ini putus sekolah.

Kisah 3 Kakek-Kakek Penyelamat 25 Siswa SMPN 1 Turi Sleman dari Susur Sungai Sempor

Cimoy Montok memutuskan berhenti sekolah pada tahun keduanya di bangku SMP. Selain karena terdesak ekonomi, Cimoy Montok putus sekolah akibat lingkungan pergaulan yang kurang mendukung.

Aksi joget-joget Cimoy Montok di Tiktok ini menuai hujatan dan komentar pedas netizen. Pasalnya mereka kerap mempermasalahkan gerakan dan pakaian Cimoy Montok yang dinilai terlalu vulgar. Menanggapi hal ini, Cimoy Montok justru tak ambil pusing dan tetap rutin mengunggah video Tiktok.

Sandy

Pemilik nama lengkap Sandy Saputra ini memiliki lebih dari tiga juta pengikut dan 38,5 juta hearts di akun Tiktok-nya. Dikutip dari Suara.com, Sandy memutuskan menggunakan Tiktok pada 2017.

Konten pertamanya mendapat banyak hearts dan komentar positif dari netizen. Sejak saat itu ia mulai mengunggah video yang menarik dan menghibur.

Sama seperti Cimoy Montok, Sandy juga kebanjiran endorse bahkan tawaran casting di salah satu Production House (PH) ternama di Indonesia. Meski demikian, Sandy mengaku kerap mendapat komentar negatif dari netizen.

Sandy. (Instagram @sandyss_saputra)

Tapi hal itu tidak menjadikan Sandy terpuruk. Ia tetap berkarya dan memberikan semangat bagi semua orang untuk percaya diri dalam menunjukkan kreativitas mereka.

“Percaya dengan diri sendiri. Jadikan komentar negatif yang kamu terima menjadi motivasi diri sendiri, dan buktikan kepada mereka kalau kamu bisa meraih mimpimu,” ujar Sandy.

Nadia Zerlinda

Terakhir ada Nadia Zerlinda si cantik kelahiran Denpasar, Bali, ini juga sempat viral lantaran wajahnya dianggap mirip Nagita Slavina, istri Raffi Ahmad. Selain itu, beberapa unggahan video Tiktok-nya menyita perhatian netizen karena tubuh wanita cantik ini dipenuhi dengan tato.

Nadia Zerlinda. (Instgram @nadiaa_zerlinda)

Tapi hal itu tidak menyurutkan keingintahuan netizen pada unggahan video Tiktok-nya. Saat ini pemilik akun Instagram dengan nama @nadiaa_zerlinda ini memiliki lebih dari satu juta pengikut.

Nadia Zerlinda menjadikan keuntungan itu untuk menghasilkan karya lainnya seperti bermusik dan mengunggahnya di akun Youtube-nya yang memiliki 263.000 subscriber. (Ria Sari Febrianti/Solopos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom